ads2

ads3

Resep Lapis Surabaya Ekonomis

Lapis Surabaya Ekonomis ~Siapa sih yang nggak kenal dengan cake legendaris ini ? Kali ini saya akan bagikan cara membuat Lapis Surabaya versi ekonomis, jadi ramah di kantong namun sama sekali tidak. Indonesia also popular with delicious desserts and sweets. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Lapis Surabaya Ekonomis yang bisa sobat jadikan ide.

Lapis Surabaya Ekonomis Because of using so notorious in amount of egg yolk, this. Setoran kedua dalam rangka merayakan event spesial #cookpadcommunity_jakarta yang disponsori oleh ibu Nuning Putri di #GA_NuningPutri. Kalo bicara soal Lapis Surabaya pasti siapapun sudah tidak asing lagi. anda mampu memasak Lapis Surabaya Ekonomis menggunakan 12 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lapis Surabaya Ekonomis

  1. Kamu membutuhkan 180 gram tepung terigu.
  2. Kamu butuh 20 susu bubuk.
  3. Sediakan juga 10 butir telur.
  4. Silahkan sobat persiapkan 200 gram gula pasir.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 sdt cake emulsifier.
  6. Silahkan kamu persiapkan 160 gram butter, cairkan.
  7. Anda perlu 60 ml susu cair.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 sdt baking powder.
  9. Kamu siapin 1/4 sdt bubuk vanila.
  10. Sediakan 1/2 sdt pasta coklat.
  11. Anda perlu 10 gram coklat bubuk.
  12. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Selai strawberry.

Pasti hampir semua orang tahu Lapis Surabaya. Lapis surabaya yang akan asahidtehyung bagikan kali ini bukan lapis surabaya yang menggunakan banyak kuning telur melainkan lapis surabaya ekonomis. Cara pembuatannya sangat mudah dan dapat dicoba. Pada resep cake lapis Surabaya versi ekonomis, biasanya untuk membuatnya lebih terjangkau dan tidak terasa 'nyesek' di dada ketika cake gagal adalah dengan menggantikan sebagian porsi kuning telur dengan telur utuh.

Langkah cara memasak Lapis Surabaya Ekonomis

  1. Siapkan loyang 20' olesi dengan carlo dan di alasi kertas roti.
  2. Siapkan bahan2.
  3. Panaskan oven.
  4. Masukkan wadah, tepung terigu, susu bubuk, telur, gula pasir, cake emulsifier, susu cair, baking powder dan vanilla bubuk, kocok sampai kental dan berjejak.
  5. Bagi 2 butter yg satu tambahkan coklat bubuk dan coklat pasta.
  6. Bagi 2 adonan tambahkan mentega cair dan aduk dari bawah keatas seperti mmelipat, yg pertama biarkan polos dan panggang selama 40 menit dengan suhu 180 derajat.
  7. Adonan kedua tambahkan mentega coklat cair aduk rata dan panggang.
  8. Setelah matang keluarkan dari loyang, lepaskan kertasnya olesi dengan selai dan tumpuk cakenya.

Namun berhubung karena kali ini saya memiliki banyak kuning telur maka saya pun mengikuti resep aslinya. Bedanya Lapis Surabaya sm Lapis Malang apa hayoo? Lapisan kuning di atas & bawah, serta lapisan coklat ditengahnya. Lapisan kuning diatas dan lapisan coklat dibawah. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Begitulah pembahasan Lapis Surabaya Ekonomis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lapis Surabaya Ekonomis.

LihatTutupKomentar

ads1

close