ads2

ads3

Resep Gado-Gado Surabaya

Gado-Gado Surabaya ~Gado gado khas dari kota Surabaya, Jawa Timur. Yang satu ini adalah Gado-gado Surabaya. Gado-Gado Surabaya Guest Writer: Indonesia-Eats (The Art and Science of Food). Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Gado-Gado Surabaya yang dapat kalian jadikan wawasan.

Gado-Gado Surabaya Jika Anda bertandang ke Kota Pahlawan ini, maka tak lengkap rasanya. Gado-gado Surabaya memiliki kekhasan tersendiri yang wajib dicoba para pecinta masak memasak. Temukan beragam rasa menarik dari resep yang MAHI bagi di sini. kamu dapat membuat Gado-Gado Surabaya manfaatkan 22 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gado-Gado Surabaya

  1. Silahkan sobat siapkan Bahan bumbu kacang :.
  2. Sediakan 350 gr kacang tanah.
  3. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang putih goreng.
  4. Anda butuh 3 cabe merah besar.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 buah kentang rebus ukuran sedang.
  6. Persiapkan 1 sachet santan kara (@65ml).
  7. Sobat juga memerlukan 1 keping gula merah.
  8. Kamu butuh 700 ml air.
  9. Sediakan juga 2 sdm air asam jawa.
  10. Selain itu juga tambahkan 4 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan juga secukupnya Garam.
  12. Kamu perlu Bahan sayuran :.
  13. Anda Memerlukan 2 buah wortel (potong korek api panjang,rebus).
  14. Anda membutuhkan 100 gr tauge (rendam deng air panas,tiriskan).
  15. Selain itu juga tambahkan Selada.
  16. Silahkan kamu siapkan Mentimun.
  17. Selain itu juga tambahkan Bahan pelengkap :.
  18. Anda perlu 4 kotak tahu (goreng).
  19. Sediakan 1 papan tempe (goreng).
  20. Siapkan juga 4 butir telur,(rebus).
  21. Kamu membutuhkan Lontong.
  22. Siapkan juga Kerupuk.

Bisa ditambahkan sambal dan kecap bagi yg suka. Pasti sering mendengar kalimat atau kata gado gado. Gado-gado is a traditional dish in Indonesian cuisine, and is comprised of a vegetable salad served with a peanut sauce dressing. Although it is to be eaten as a main meal.

Langkah cara memasak Gado-Gado Surabaya

  1. Untuk bumbunya : Goreng kacang sampai kecoklatan matang,goreng cabe dan goreng bawang putih,biarkan menjadi suhu ruangan.
  2. Haluskan bawang putih,kacang dan cabe merah besar (saya pakai coper),sampai benar² halus.
  3. Masukkan kacang tadi ke panci,beri kentang rebus,santan,garam,air asam jawa,gula merah,daun jeruk,masak api kecil sampai meletup²,matikan kompor.
  4. Siapkan tahu,tempe,kentang rebus,telur.
  5. Siapkan sayurannya.
  6. Untuk penyajian masukkan lontong,sayur²an,irisi tahu tempe,kentang,selada,telur,tomat,taruh bumbu gado2 diatasnya dan beri kerupuk..

Gado-gado (in Bahasa Indonesian or Betawi Malay, the language of Jakarta), also known as lotek (in Sundanese and Javanese), is an Indonesian salad of various blanched or steamed vegetables, also. Gado gado adalah salah satu makanan yang berasal dari Indonesia yang berupa sayur-sayuran Langsung saja berikut ini resep gado gado spesial dengan bumbu gado gado khas surabaya. Gado-gado (Indonesian or Betawi) is an Indonesian salad of slightly boiled, blanched or steamed vegetables and hard-boiled eggs, boiled potato, fried tofu and tempeh, and lontong. Kalau di gado-gado Surabaya di bumbu kacangnya dicampur santan," jelas President of Sementara dalam gado-gado Betawi Stefu mengatakan bumbu kacang tidak menggunakan santan. Surabaya punya variasi saus kacang yang dicampur santan sehingga gurihnya sangat nendang.

Begitulah pembahasan Gado-Gado Surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gado-Gado Surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close