ads2

ads3

Resep Cilok ala abang cilok

Cilok ala abang cilok ~Hay semuanya, pada video kali ini saya kan membagikan sebuah RESEP CILOK BUMBU KACANG Ala Abang-Abang, untuk membuat RESEP CILOK BUMBU KACANG Ala. Bumbu kacang ini cocok banget untuk siraman Batagor, cilok dan siomay. Lihat juga resep Cilok Mercon, Cilok tahu enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar mengenai Cilok ala abang cilok yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Cilok ala abang cilok Local Service in Sumberejo, Jawa Timur, Indonesia. Tapi kalau mau tekstur yang lebih empuk, tambahkan Kalau terlalu lama diangkat, cilok kamu akan lembek dan lengket. Jangan terlalu kuat menguleni adonan cilok, karena akan mengurangi tekstur. anda sanggup membuat Cilok ala abang cilok memakai 5 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cilok ala abang cilok

  1. Sediakan 5 sdm tepung tapioka.
  2. Selain itu juga tambahkan 4 sdm tepung terigu.
  3. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  4. Sediakan juga 2 btg daun bawang (hijaunya saja) atau nori tabur.
  5. Siapkan juga secukupnya air hangat.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari cara membuat cilok kuah hingga cara Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Strategi Wave Trade ala Binary Indonesia (Strategy Trading Advance). Diver-trade ala Binary Indonesia - Masterclass Binary Options. Resep Cilok Goreng (CIGOR) Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah cara memasak Cilok ala abang cilok

  1. Tuang tepung tapioka, tepung terigu, kaldu bubuk dalam satu wadah. Aduk perlahan sembari menuang air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan kalis dan dapat dipulung..
  2. Bentuk adonan menjadi bulat lakukan hingga adonan tersebut habis.
  3. Setelah itu, rebus air hingga mendidih dan masukan adonan cilok. Tunggu sampai cilok tersebut matang (mengampung diatas permukaan)..
  4. Angkat dan tiriskan cilok yang telah matang dan tiriskan.
  5. Sajikan dengan chili flake dan sedikit nori tabur.

Cilok adalah singkatan Aci di colok kudapan ini aslinya berasal dari bandung khas Sunda yang termasuk jajanan favorit dan terkenal di Jawa Barat. kudapan sunda khas Bandung ini kebanyakan direbus atau dikukus seperti. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. resep cilok daging ayam sambal kacang dan cara membuat pentol cilok bandung lengkap bahan bumbu bikin cilok daging serta resep cilok aci di Berbeda dengan cilok daging ayam yang memiliki bahan dasar daging ayam giling. Hemm, sepertinya saya bakal libur beli cilok di abang-abang. Cilok yang dijual di abang-abang memang terkenal nikmat.

Begitulah pembahasan Cilok ala abang cilok terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok ala abang cilok.

LihatTutupKomentar

ads1

close