ads2

ads3

Resep πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ”

πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ” ~Hallo gusy Kali ini makan spesial hari raya idul Adha ayam kuah santan pedas dan opor ayam begitu super pedas. Rasa santan yang gurih, dicampur dengan rasa cabe rawit yang direbus dalam jumlah banyak, dan tentu saja dengan ayam kampung yang membuat kuah lebih manis, gurih dan sedap πŸ₯ΊπŸ‘πŸ» Gara-gara liat video youtube ada yang lagi makan ayam panggang pedas di Warung Ratinem, Banyuwangi, akhirnya nyoba bikin. Baca juga: Cara Bikin Lontong Daun Praktis untuk Teman Makan Sate. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ” yang dapat kamu jadikan wawasan.

πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ” AYAM MASAK SANTAN PEDAS [ Apabila Sahabat suka Resep ini, Mohon Sahabat kasih (Like) ]. resep : @rasasayange (by Rudy Choirudin) . Kuah santan opo yang gurih cocok disantap dengan lauk apapun. Cara bikin opor ayam santan kuah kuning cukup mudah. kamu mampu memasak πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ” pakai 17 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ”

  1. Persiapkan 1/2 kg ayam bagian apa aj bole.
  2. Sediakan 1 bks tahu (isi 6) krna kecil".
  3. Silahkan kamu persiapkan 3 butir telur rebus.
  4. Sediakan 6 siung bawang merah.
  5. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  6. Kamu membutuhkan 3 cabe merah besar. (Sesuai selera).
  7. Silahkan sobat siapkan 3 cabe rawit utuh. (Sesuai selera).
  8. Kamu butuh 1 ato 2 biji tomat ijo.
  9. Anda perlu 1 sdt aer jeruk nipis (selera).
  10. Sobat juga memerlukan 1 bks santan kara yg 65 ml.
  11. Anda butuh 2 bitir kemiri sangrai.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas jari kunyit.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1 lmbar daun salam.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 ruas jari lengkuas di prek.
  15. Silahkan sobat siapkan 2 lmbar daun jeruk.
  16. Silahkan kamu siapkan 1 batang kamijara di prek.
  17. Kamu perlu secukupnya Garam, merica, gula pasir, gula jawa, micin.

Bunda dan sis dapat membuatnya meskipun belum mahir memasak. Resep masakan opor ayam kuah santan kuning dengan bumbu tradisional. saya tulis dengan jelas, lengkap, dan berurutan, sehingga mudah mempraktekkannya. Untuk menghindari bau amis disarankan untuk menambahkan jeruk nipis. Rahasia membuat ayam ungkep bumbu meresap ke dalam dan daging ayamnya.

Step by step cara memasak πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ”

  1. Potong ayam sesuai selera lalu rebus smpe matang tpi jgan trllu matang sekali mom..😁. Smbil nunggu ayam matang kita uleg bumbu nya.. bamer, baput, kemiri, cabe"an ksih dikit garam biar ga licin pas uleg nya. Klo udah sisihkan..
  2. Kalo ayam uda mateng bisa di matikan api nya ya. Kmdn Panaskan wajan yg di isi minyak goreng kira" 6 sdm.. Lalu masukkan bmbu uleg tdi tumis smpe harum aduk smbil masukkan lengkuas, daun salam, daun jeruk..
  3. Kalo udah mateng bumbu nya kita ambil ayam nya aduk dengan bumbu nya lalu tambahkan kuah ayam rebusan tdi. Lalu masukkan telur rebis nya sm tahu nya yg ud di potong" sama masukkan cabe rawit utuh nya. Smbil ksih garam, aer jeruk nipis, dkk nya ya mom..
  4. Abis itu bole ksih santan nya aduk" biar ga pecah. Kalo udah icip rasa nya kmdn tunggu sampe agak saat ato smpe meresap nyemek gitu. Nah klo udah matenggg deh..
  5. Selamat menikmati. Semoga suka resep q ya mom..😊😊 Makasih..😊😊 (maap lipa foto step" memasak nya 😁)..

Posting Terkait Topik : ayam kuah pedas tanpa santan Temukan informasi mengenai ayam kuah pedas tanpa santan, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep. Masakan sayur nangka kuah santan enak sederhana: Nangka muda paling enak dengan bumbu rendang kuah santan. Bagi masyarakat kota jogjakarta buah nangka muda biasanya dibikin masakan gudeg tanpa kuah. memang sih buah nangka muda ini bisa dibikin aneka resep masakan tradisional yang cukup enak. Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang.

Begitulah pembahasan πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ” terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori πŸ” Ayam pedas kuah santan πŸ”.

LihatTutupKomentar

ads1

close