ads2

ads3

Resep Ayam Kremes

Ayam Kremes ~Resep Ayam Kremes - Ayam kremes merupakan kreasi resep kuliner nusantara berbahan dasar ayam yang dibuat dengan teknik menggoreng. Kremes dibuat dari adonan encer tepung tapioka dan sisa kaldu ayam sehingga menghasilkan tekstur seperti kremes. Sensasi kriuk dan krenyes yang dihasilkan dari remah tepung terigu tersebut membuatnya diberi nama ayam kremes atau ayam kriuk. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Ayam Kremes yang dapat Anda jadikan ide.

Ayam Kremes The chicken absorbs the juices of all these flavours. It is then stir fried with some garlic and chillies. Ayam goreng literally means fried chicken in Indonesian. kamu mampu membuat Ayam Kremes gunakan 12 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ayam Kremes

  1. Kamu siapin 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan 5 buah bawang putih.
  3. Anda membutuhkan segenggam ketumbar.
  4. Silahkan sobat persiapkan segenggam kemiri.
  5. Silahkan kamu persiapkan secukupnya daun jeruk.
  6. Kamu membutuhkan seruas kunyit.
  7. Silahkan kamu siapkan 2 batang serai.
  8. Kamu siapin 1 ruas jahe (memarkan).
  9. Sediakan 3 lembar daun salam.
  10. Siapkan juga seruas lengkuas.
  11. Silahkan sobat siapkan secukupnya garam.
  12. Sediakan juga secukupnya penyedap rasa.

There are many recipes of ayam goreng in Indonesia, among the popular one is Ayam Goreng Kremes. So what is Kremes? well it means something crunchy. Indonesian likes to create funny sometimes hilarius name for the food - so that people will remember it easily. Lihat juga resep Ayam goreng kremes enak lainnya!

Langkah cara memasak Ayam Kremes

  1. Cuci bersih ayam..
  2. Haluskan bumbu kunyit, kemiri, ketumbar, bawang putih..
  3. Masukan ke dalam panci presto. bumbu, ayam, daun salam, lengkuas, daun jeruk. tambahkan garam dan penyedap rasa..
  4. Presto selama 20 menit..
  5. Kalau sudah matang, diamkan sampai dingin. baru digoreng dengan minyak panas..
  6. Bikin kremesan. (bisa lihat di resep sebelumnya).

Sajikan ayam goreng kremes dengan sepiring nasi yang masih hangat, di tambah sambal dan lalapan. Baca Juga: Resep Ayam Kecap Sederhana dan Praktis Cara Membuatnya. Bagaimana, cukup praktiskan resep ayam goreng kremes ini. Kini Anda bisa membuat ayam goreng kremes dengan mudah di rumah, tanpa perlu lagi membelinya diluaran. Kenikmatan menyantap ayam goreng terasa kurang lengkap tanpa kremesan.

Begitulah pembahasan Ayam Kremes terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Kremes.

LihatTutupKomentar

ads1

close