ads2

ads3

Panduan membuat Tongseng kambing kuah santan

Tongseng kambing kuah santan ~Satu porsi tongseng kambing terdiri dari kuah santan kuning kecoklatan yang dicampur daging sapi, jeroan, dan beberapa sesayuran lainnya. Nah, bagi anda penggemar kuliner tongseng kambing, tidak perlu keluar untuk menyantapnya. Karena bisa anda sajikan sendiri di rumah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar berkaitan dengan Tongseng kambing kuah santan yang bisa kamu jadikan ide.

Tongseng kambing kuah santan Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Jika kamu belum mempunyai rencana memasak menu di hari raya idul adha, resep tongseng kambing ini bisa kamu pertimbangkan lho. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. anda sanggup memasak Tongseng kambing kuah santan memakai 17 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tongseng kambing kuah santan

  1. Anda perlu 500 gr daging kambing,potong sesuai selera, lalu rebus smpe empuk.
  2. Sobat juga memerlukan 1/4 kol ukuran sedang, iris agak kasar.
  3. Kamu butuh 10 buah cabe rawit.
  4. Silahkan kamu persiapkan 3 batang daun bawang, iris serong.
  5. Sediakan 1 buah tomat ukuran besar,potong 8 bagian.
  6. Kamu butuh 3 sdm sendok kecap bango/sesuai selera.
  7. Sediakan juga 1 batang serai, memarkan.
  8. Silahkan sobat persiapkan 5 lembar daun jeruk.
  9. Kamu membutuhkan 2 lembar daun salam.
  10. Kamu membutuhkan Santan instan, tambahkan dengan air 700ml/ sesuai selera.
  11. Kamu membutuhkan Bahan Halus:.
  12. Silahkan kamu siapkan 1,5 butir kemiri, sangrai sampai harum.
  13. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  14. Kamu perlu 4 siung bawang putih.
  15. Kamu perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  16. Silahkan kamu siapkan 2 buah cabe merah keriting.
  17. Silahkan kamu siapkan Secukupnya lada bubuk, garam,penyedap sapi dan gula.

Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring, sajian pun jadi lebih sedap dan menggigit. Paling ada tambahan santan cair untuk membuat kuah tongseng kambing nya nanti lebih gurih. Kalau bahan rempah rempah nya sendiri tidak terlalu berbeda dibandingkan bumbu tongseng lainnya.

Langkah cara membuat Tongseng kambing kuah santan

  1. Tumis bahan halus sampai harum, masukkan daun salam,jeruk, sereh, daging yg telah direbus, aduk2 lalu masukkan santan yg telah dicairkan..
  2. Aduk terus jangan sampai santan pecah, masukkan cabe rawit lalu tambahkan kecap manis, lada,penyedap, garam,gula dan test rasa..
  3. Tunggu hingga kuah menyusut sedikit, lalu masukkan kol, daun bawang dan tomat. Aduk2 sampe layu, matikan kompor dan sajikan.

Memang untuk membuat daging tongseng kambing santan ini empuk harus direbus agak lama. Tetapi kalau mau sebenarnya bisa juga pakai panci presto. Kuah kental dan gurih juga bisa dibuat tanpa menggunakan santan yang tetap dihiasi aroma rempah yang tajam. Resep Bahan Tongseng Kambing Isinya dagingnya pun campur-campur, ada jeroan juga termasuk hati, dan agar tidak bau prengus atau bau amis dapat diatasi dengan merebusnya terlebih dahulu, bahkan bisa dicampur beberapa wangi rempah sehingga. Pada umumnya memang banyak rumah makan khas solo yang menyajikan resep tongseng daging kambing ini menggunakan santan.

Begitulah pembahasan Tongseng kambing kuah santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng kambing kuah santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close