ads2

ads3

Panduan memasak Soto Padang Mami Cay

Soto Padang Mami Cay ~Menu hari ini #dirumahaja sambil ikutan #weekendchallenge , sambilan nunggu masakan PR OCC #BelajarBarengCookpad , soto ini kesukaan keluarga kami n juga mengingatkan kami akan almarhumah mama kami tercinta yg semasa hidupnya sangat suka memasak soto padang ini. Lihat juga resep Soto padang, Soto Padang Asli enak lainnya! Lihat juga resep Soto padang enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Soto Padang Mami Cay yang bisa kamu jadikan wawasan.

Soto Padang Mami Cay DMK (Dapur Mami Keysi) sebuah channel untuk berbagi resep dan cara membuat aneka makanan khas dari Indonesia. Kali ini Dapur Mami Keysi akan berbagi resep & cara membuat Soto Padang. Soto Padang sebetulnya tidak memakai kunyit, tapi kali ini saya beri sedikit kunyit agar warnanya tidak pucat. anda sanggup memasak Soto Padang Mami Cay mengfungsikan 25 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto Padang Mami Cay

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr daging has dalam.
  2. Silahkan kamu siapkan 12 bh bawang merah.
  3. Silahkan sobat siapkan 12 bh bawang putih.
  4. Sediakan 20 gr jahe.
  5. Anda butuh 40 gr laos.
  6. Anda membutuhkan 20 gr kemiri.
  7. Kamu membutuhkan 3 bh pekak.
  8. Persiapkan 2 batang sereh.
  9. Anda Memerlukan 5 bh kapulaga.
  10. Anda Memerlukan 1 sdt merica bubuk.
  11. Silahkan sobat persiapkan Garam secukupnya (saya pakai garam kasar u kuahnya).
  12. Silahkan kamu siapkan 1 batang kayu manis u sedang.
  13. Anda membutuhkan 7 bh cengkeh.
  14. Persiapkan 1/4 bh pala.
  15. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  16. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  17. Sediakan 1 batang besar daun bawang.
  18. Selain itu juga tambahkan 3 liter air.
  19. Anda butuh PELENGKAP :.
  20. Persiapkan Perkedel kentang.
  21. Kamu siapin Soun.
  22. Sediakan Sambel merah.
  23. Anda membutuhkan Kerupuk merah.
  24. Silahkan kamu persiapkan Cuka makan putih.
  25. Anda membutuhkan Bawang goreng.

Biar pun g bisa mudik, yang penting bisa melepas rindu dengan kampung halaman nan jauah di mato #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline #. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit.: 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped and stir. Aneka resep olahan daging yang dapat anda aplikasikan dirumah guna menambah koleksi resep masakan untuk keluarga sehingga aneka hidangan baru bisa tersaji dengan nikmat menghiasi meja makan.

Step by step cara memasak Soto Padang Mami Cay

  1. Potong daging jd 3 bagian, lalu rebus smp lembut. Setelah lembut, Angkat n potong dadu2 kecil. Siapkan semua bumbu..
  2. Giling halus 4 siung bawang putih, lalu aduk ke dalam daging yg sudah di potong2 dadu n beri garam 1 sdt n air sedikit saja, hanya u membasahi dagingnya agar bawang putihnya teraduk rata di dagingnya, diamkan 30 menit di freezer..
  3. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih, pekak 1 bh, pala, kemiri, merica, n garam. Jahe, laos n sereh cukup di geprek saja, daun jeruk di robek spy harumnya keluar, daun bawang di potong2 sebesar 1/2 cm..
  4. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan smp kuning, masukkan laos, jahe, cengkeh, pekak 2 bh, kapulaga, kayu manis, daun jeruk, daun bawang, daun salam n sereh,tumis smp bumbu masak n harum, lalu masukkan ke dalam kaldu daging n di masak lg, garamnya sesuai selera..
  5. Goreng daging yg sdh di bumbui bawang putih sampai garing/kering..
  6. Tumis cabe merah giling n garam smp masak.
  7. Buat perkedel kentang n goreng kerupuk merah (Kerupuk jaman dl, yg sk di taburi kl kt bl nasi bungkus padang).
  8. Sajikan Soto Padang dgn soun, perkedel, daging goreng, sambal merah, kerupuk merah, bawang goreng n cuka putih. Jangan lupa di siram kuah soto nya 😋😋😍😍😍.

Resep ini dilengkapi dengan aneka resep semur daging, aneka resep rendang, aneka resep bola daging dan masih banyak lagin Dan soal rasa, soto Rajawali memang bisa bertahan kualitasnya. Mereka tidak pernah membeli bumbu jadi dan tidak memakai penyedap. Salah satu yang membuat soto Rajawali enak adalah penggunaan kaldu dari tulang sengkel sapi yang dimasak berjam-jam. DMK (Dapur Mami Keysi) sebuah channel untuk berbagi resep dan cara membuat aneka makanan khas dari Indonesia. Kali ini DMK akan berbagi resep dan cara membuat Lotek Padang.

Begitulah pembahasan Soto Padang Mami Cay terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang Mami Cay.

LihatTutupKomentar

ads1

close