ads2

ads3

Panduan memasak Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan ~Resep MARTABAK MANIS (TERANG BULAN) TEFLON. Cara Membuat Martabak Manis Pandan Teflon Kenyal & Bersarang Recently, I posted an Apam Balik recipe. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar seputar Martabak Manis Pandan yang bisa kalian jadikan contoh.

Martabak Manis Pandan Rasa martabak satu ini memang lebih khas dengan aroma pandan yang bercampur dalam satu adonan. Classics toppings are chocolate, cheese and peanuts. If you like to go a little more fancy, try some KitKat Green Tea, Toblerone, Ovomaltine, etc. kamu sanggup membuat Martabak Manis Pandan gunakan 14 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Martabak Manis Pandan

  1. Silahkan kamu siapkan 200 gr tepung terigu protein sedang (saya : segitiga biru).
  2. Anda butuh 2 butir telur.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdt baking powder.
  4. Persiapkan 1/2 sdt ragi instant (saya fermipan).
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt garam halus.
  6. Silahkan sobat siapkan 3 sdm gula pasir.
  7. Sediakan juga 300 ml susu cair.
  8. Silahkan kamu persiapkan 3 tetes pasta pandan.
  9. Anda perlu 1/4 sdt soda kue.
  10. Silahkan kamu siapkan Bahan lain :.
  11. Kamu membutuhkan Secukupnya gula untuk taburan.
  12. Kamu perlu Secukupnya Susu Kental Manis.
  13. Kamu siapin Secukupnya butter/margarin untuk olesan.
  14. Kamu siapin Meses dan strawberi untuk isian.

Last but not least, never give up! Making Martabak is about patience and many, many trial-and-errors. Cara Membuat Martabak Manis Pandan - Lagi-lagi martabak manis bun. saya kok jadi berasa kemaruk ya dengan kreasi martabak manis. Soalnya enak sih, empuk dan manis legit gitu.

Langkah cara membuat Martabak Manis Pandan

  1. Campur tepung, telur, ragi instant, gula, baking powder, garam, pasta pandan (semua bahan kecuali soda kue) tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai whisk dan teplok-teplok adonan hingga semua tercampur rata dan gula larut. Tutup dengan plastik wrap dan diamkan 1 jam..
  2. Setelah satu jam. Panaskan teflon dengan api sedang. Masukkan soda kue dan 1 sdm air ke dalam adonan. Aduk rata. Tuang adonan ke dalam teflon. Biarkan hingga terbentuk gelembung yang banyak kemudian taburkan gula pasir untuk memecah gelembung tutup teflon dan kecilkan api. Tunggu hingga matang..
  3. Setelah matang, keluarkan dari teflon. Dalam keadaan panas olesi atasnya dengan butter, dan kucuri dengan susu kental manis. Bagi menjadi 2. Kasih isian sesuai selera. Tangkupkan, olesi kulit dengan margarin kemudian potong-potong. Martabak manis pandan siap di hidangkan..

Kalau bunda nyimak ulasan yang saya bagikan mungkin rada bosan ya, soalnya lagi edisi olahan martabak. Jakarta - Martabak ini bukan hanya empuk lentur tetapi aromanya sangat wangi. Diisi keju yang gurih, paduan manis gurihnya justru bikin ketagihan kami sekeluarga! Martabak manis dibuat dari adonan berbahan dasar tepung terigu, gula, telur yang kemudian ditambahkan topping dan dipanggang. Belakangan ini, martabak manis banyak disajikan dengan berbagai toping mulai dari selai rasa buah, cokelat, kacang, atau permen, atau jeli manis.

Begitulah pembahasan Martabak Manis Pandan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Manis Pandan.

LihatTutupKomentar

ads1

close