ads2

ads3

Panduan memasak 144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten)

144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten) ~Iseng iseng bikin , tp tetep selancar dulu di google. Monmaph, rekam nya pake hape, bangun tidur, jd suara serak serak becek. Sup ayam klaten sudah siap untuk dinikmati. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar 144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten) yang bisa sobat jadikan contoh.

144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten) Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya. Sederhana, tetapi benar-benar gurih dan bisa menghangatkan badan. Kuah sop ini paling pas diseruput saat udara dingin atau. kamu sanggup membuat 144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten) gunakan 14 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten)

  1. Anda membutuhkan 1 ekor ayam potong² & cuci bersih (saya bagi menjadi 12 potong).
  2. Anda perlu 1/2 batang wortel besar, iris bulat (tambahan).
  3. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih, geprek.
  4. Selain itu juga tambahkan 2 batang serai, ambil bagian putihnya.
  5. Kamu perlu 5 lembar daun jeruk (buang bagian tulang, belah 2).
  6. Sediakan juga 3 lembar daun salam.
  7. Persiapkan 3 ruas jahe, geprek.
  8. Kamu siapin 1 sdm merica bubuk.
  9. Sobat juga memerlukan 2 sdm kaldu bubuk.
  10. Selain itu juga tambahkan Air bersih (untuk merebus ayam dan kuah sop).
  11. Sobat juga memerlukan 2 cm kulit kayu manis.
  12. Selain itu juga tambahkan seperlunya Garam dan gula.
  13. Kamu perlu 1 sdm minyak untuk menumis.
  14. Sediakan juga Seledri dan bawang goreng (untuk taburan).

Karena lokasinya yang strategis membuat Sop Ayam Pak Min Klaten ini tidak sepi sepinya dikunjungi oleh para pelanggannya. Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Tentu tak perlu ditanya lagi apa menunya, siapa pemiliknya, dan darimana kuliner ini berasal, karena sudah cukup jelas terpampang sebagai namanya. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu.

Step by step cara membuat 144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten)

  1. Rebus ayam sampai empuk. Tiriskan dan sisihkan..
  2. Tumis bawang putih dalam panci hingga harum. Masukkan lada, jahe, daun salam, daun jeruk dan serai..
  3. Masukkan air dan wortel, masak hingga mendidih..
  4. Masukkan ayam dan kayu manis. Masak sampai mendidih..
  5. Masukkan gula, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga bumbu meresap..
  6. Angkat dan sajikan dengan irisan daun seledri dan bawang goreng..

Monggo yg mau order AYAM PANGGANG ala pak min. Warung Sop Ayam Pak Min yang terletak di Jalan Mayor Kusmanto, Klaten. Warung ini menyajikan sop ayam sebagai makanan utama dan beberapa makanan pengiring seperti tempe goreng, sate usus, kerupuk, dan sebagainya. Sup ayam kampung buatan Pak Min ini cukup kondang namanya dan terkenal dengan kelezatan supnya yang berkuah gurih bening. Nah jika anda kebetulan tinggal di Jakarta maka warung Pak Min juga membuka cabang di daerah Matraman, Jakarta Timur.

Begitulah pembahasan 144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 144. Sup Ayam (ala Pak Min Klaten).

LihatTutupKomentar

ads1

close