ads2

ads3

Panduan memasak 06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe

06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe ~Idul fitri tahun ini di rumah ajaa. iseng-iseng beli kripik tempe buat jamuan. penasaran rasanya kayak peyek, yaudah idul fitri lewat kita uji coba bikin kripik tempe + peyek aneka topping 😅. dan jadi deeeh😄. Resep Rempeyek Kacang Tanah Renyah Dan Gurih. Cara Buat Peyek Teri Yang Tipis Garing Dan Renyah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar 06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe yang dapat Anda jadikan ide.

06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe Topingnya udang, kepiting, kacang & ikan teri - kuliner jambi. Nyobain peyek kepiting, ko mirip sarang burung ?!! Yang mana tidak hanya orang tua, namun anak muda hingga anak kecil pun akan ketagihan setelah mencicipi camilan yang satu ini. anda mampu membuat 06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe pakai 15 bahan 10 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe

  1. Kamu siapin Adonan putih.
  2. Silahkan kamu siapkan 500 gram tepung beras roseband.
  3. Kamu siapin 2 sdm tepung sagu tani.
  4. Siapkan juga 1,5 kemiri kering.
  5. Silahkan sobat persiapkan Ketumbar.
  6. Sediakan juga Garam.
  7. Sobat juga memerlukan 65 ml santan kara.
  8. Anda perlu 1 bawang putih besar.
  9. Sobat juga memerlukan 1 btr telur ayam.
  10. Siapkan juga secukupnya Air.
  11. Anda butuh Isian.
  12. Siapkan juga Kacang tanah.
  13. Silahkan sobat siapkan Ikan teri kering.
  14. Kamu butuh Udang kecil kering.
  15. Silahkan kamu persiapkan Tempe.

Berikut adalah resep mudah untuk membuat rempeyek kacang yang enak dan renyah. Resep rempeyek dan keripik merupakan aplikasi yang di buat dalam memenuhi kebutuhan dalam mengolah aneka keripik,resep keripik juga terdiri atas beberapa olahan keripik dari aneka bahan-bahan yang berada di sekitar kita sehingga dapat mempermudahkan kita dalam berinofasi rasa olahan. Selain udang, rempeyek atau peyek ini juga bisa memakai bahan yang lain seperti: ebi, kacang goreng, ikan teri, laron, ataupun yang lain sesuai dengan selera anda. Bagi yang mau mencoba membuat rempeyek udang renyah, silakan mengikuti resep dan cara membuatnya seperti yang.

Intruksi cara membuat 06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe

  1. Kacang:Iris kacang tanah jadi 2 bagian lalu jemur di bawah sinar matahari terik sekitar 5-6 jam atau sampai kira-kira kandungan air dalam kacang sudah berkurang /kering, lalu sisihkan..
  2. Tempe:Iris tempe dengan ukuran sesuai selera, pastikan di iris tipis.
  3. Haluskan kemiri, ketumbar, garam, dan bawah putih dengan blender/ ulekkan, lalu sisihkan..
  4. Campurkan tepung beras, sagu, bumbu yang telah dihaluskan, santan, dan telur. Tambahkan air secukupnya kira-kira sampai adonan agak cair dan tidak terlalu kental. Lalu bagi kedalam 4 wadah..
  5. Adonan peyek:Masukkan kacang tanah, teri dan udang masing-masing kedalam 1 wadah adonan putih..
  6. Untuk menggoreng peyek kacang, teri, dan udang caranya sama. Ambil sedikit adonan peyek lalu goreng di sisi pinggir wajan sebentar lalu angkat ketika masih lembut (belum kering) dan tiriskan..
  7. Jika semua adonan peyek selesai di goreng. Goreng sekali lagi dalam minyak panas untuk mengeringkannya sampai agak kekuningan, lalu angkat dan tiriskan..
  8. Kripik tempe: celupakan tempe kedalam adonan putih di 1 wadah tersisa, lalu goreng sebentar, angkat dan tiriskan..
  9. Jika tempe sudah di goreng semua, goreng ulang hingga tempe benar-benar kering, jangan lupa sambil di aduk-aduk, angkat dan tiriskan..
  10. Selesai:D simpan dalam toples bertutup rapat dan jadi deh cemilan kesukaan semua usia....bikin peyek dan kripik tempe memang susah susah gampang tapi bisa jadi lebih hemat kalo bisa bikin sendiri... semangat mencoba😉.

Tempe keripik merupakan panganan tradisional yang digilai oleh masyarakat dari berbagai macam kalangan. Rasanya yang gurih menjadikan tempe keripik bisa dinikmati sebagai camilan saat santai maupun lauk ketika santap makan. ANTI GAGAL!!! peyek kacang hijau Gurih dan kress. Video Cara Membuat Rempeyek Kacang Super Renyah dan Crispy Cara membuat Peyek Peyek kacang spesial simple enak gurih renyah kriuk tahan lama sangat cocok untuk ide usaha jualan kripik,,resep nusantara. Rempeyek or peyek is a deep-fried savoury Javanese cracker made from flour (usually rice flour) with other ingredients, bound or coated by crispy flour batter.

Begitulah pembahasan 06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 06~ Rempeyek / peyek kacang, teri, udang + kripik tempe.

LihatTutupKomentar

ads1

close