ads2

ads3

Cara memasak Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah

Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah ~Resep Tumini Naskun (Tumpeng Mini Nasi Kuning). Tumpeng menjadi salah satu menu dalam bancakan, ada tumpeng sayur, yang biasanya pakai nasi putih juga ada tumpeng nasi kuning. Nah nasi kuning sendiri biasanya rasanya gurih, beberapa daerah menyebutnya nasi uduk. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah yang dapat kamu jadikan wawasan.

Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah Tp gegara mbaifa sm teh nia bayens nih propokator jd kepikiran mau buat apa 😄 Krn biasa makan nasi merah dirmh, so.dipake aj deh dicampur sm nasi putih. Arti kata tumpeng menurut kamus besar Bahasa Indonesia adalah Nasi yang dihidangkan berbentuk kerucut yang dilengkapi dengan lauk pauknya. Biasanya dimasak untuk perayaan dan selamatan. anda bisa membuat Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah gunakan 14 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah

  1. Sediakan juga 1,5 cup beras merah.
  2. Kamu butuh 1 cup beras putih.
  3. Sediakan 65 ml santan instant.
  4. Kamu membutuhkan Secukupnya air.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 batang sereh.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan juga 1 sdm margarin.
  8. Persiapkan 1 sdt garam.
  9. Silahkan kamu siapkan Pelengkap.
  10. Silahkan kamu siapkan Ayam goreng.
  11. Siapkan juga Mie goreng.
  12. Sediakan Balado telur.
  13. Sobat juga memerlukan Tempe orek.
  14. Anda butuh Sate manis telur puyuh.

Kali ini saya bikin tumpeng nasi uduk dengan lauk pauk yang sederhana aja seperti. Tumpeng is an Indonesian cone-shaped rice dish with side dishes of vegetables and meat originating from Javanese cuisine of Indonesia. Traditionally featured in the slamatan ceremony, the rice is made by using a cone-shaped woven bamboo container. The rice itself may be plain steamed rice, uduk rice (cooked with coconut milk), or yellow rice (uduk rice colored with kunyit ()).

Step by step cara memasak Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah

  1. Dicampur dan dicuci bersih beras merah dan beras putih. Ditiriskan. Lalu dimasukkan semua bahan, diaduk rata. Dimasak seperti memasak nasi biasa dengan rice cooker sampai matang..
  2. Ditata dipiring atau tempat buat tumpeng mini. Disajikan bersama laukpauknya. Semua resep pelengkap sudah aq posting yaaa 😉👍 (ayam goreng, mie goreng, balado telur, tempe orek & sate manis telur puyuh).
  3. Selamat Ulang Tahun ke 3 buat Komunitas Paders. Semoga semakin memberi banyak manfaat buat kita semua, Aamiin 🤲.

Tumpeng mini lapis singkong merah putih 🇮🇩. Kali ini saya bikin tumpeng nasi uduk dengan lauk pauk yang sederhana aja seperti yang biasa ibu saya buat saat. Selain nasi tumpeng merah putih, juga ada nasi tumpeng mini hadir dengan porsi yang mini agar dapat memeriahkan acara anda. Tumpeng MINI nasi urap Cara membuat tumpeng nasi urap solo Gudangan khas solo Sambel gudang. Bumbu sambal urap Kelapa muda (parut) Bawang putih Kencur Cabe merah Cabe rawit Daun jeruk Gula.

Begitulah pembahasan Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng Mini Nasi Uduk Merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close