ads2

ads3

Cara memasak Sop Iga Sapi

Sop Iga Sapi ~Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Ini video keenam yang Oma upload. Kali ini Oma mau berbagi tutorial resep Sop Iga Sapi. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sop Iga Sapi yang dapat Anda jadikan contoh.

Sop Iga Sapi Dulu pertama lihat resepnya dari blog mba Endang JTT, tapi saya rubah beberapa komposisi bahannya disesuaikan selera saya dan keluarga. Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya Jeruk nipis secukupnya. Pertama, panaskan air hingga mendidih di. kamu mampu memasak Sop Iga Sapi pakai 21 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sop Iga Sapi

  1. Anda perlu 1 Kg Iga sapi.
  2. Silahkan kamu siapkan 1/4 Daging Sapi (potong dadu).
  3. Siapkan juga 2 Buah wortel (iris tebal).
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 Buah kentang (potong dadu).
  5. Anda butuh 1 Ruas jahe (geprek).
  6. Anda perlu 1 Ruas lengkuas (geprek).
  7. Anda Memerlukan 1 Buah biji pala.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 Sdt jinten bubuk.
  9. Kamu membutuhkan 4 Lembar daun salam.
  10. Anda membutuhkan 1 sdt Penyedap.
  11. Kamu perlu 2 sdt Lada.
  12. Siapkan juga 3 sdm Garam.
  13. Kamu butuh secukupnya Minyak.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 sdm mentega.
  15. Kamu butuh 600 ml air.
  16. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus.
  17. Anda membutuhkan 8 Siung bawang putih.
  18. Sediakan 6 Siung bawang merah.
  19. Kamu membutuhkan 1 Sdt lada.
  20. Sediakan 1 Buah kemiri.
  21. Anda membutuhkan 1 Ruas jahe.

Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari. Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Sop dengan bahan utama iga sapi yang memiliki kuah bening gurih dan sulit dilupakan oleh lidah ini memang memiliki banyak ragamnya, sesuai dengan olahan tiap daerah.

Step by step cara memasak Sop Iga Sapi

  1. Rebus tulang iga ± 30 menit menggunakan panci presto, rebus ± 1 jam kalau menggunakan panci biasa. (Air rebusannya jangan dibuang).
  2. Siapkan wajan dan tuangkan minyak dan mentega lalu tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukan jahe, biji pala,lengkuas, daun salam masak hingga sedikit layu.
  3. Masukan daging sapi dan tulang iga aduk sebentar lalu masukan air dan masak hingga mendidih.
  4. Bila sudah mendidih, masukan wortel dan kentang lalu beri garam, lada, penyedap dan jinten aduk dan diamkan hingga matang.
  5. Sop Iga Sapi siap disajikan.

Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi. Meski mirip dengan sop buntut dari penampilan serta komposisinya, penggunaan iga memberikan sentuhan tersendiri yang berbeda. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Begitulah pembahasan Sop Iga Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Iga Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close