ads2

ads3

Cara memasak Semur Daging

Semur Daging ~Semur daging sebenarnya bukan makanan yang ada di list menu keluarga minang. Tapi karena kita sudah pernah mencicipi dan belum ada yang sesuai dengan lidah suami, saya mencoba eksplorasi bumbu-bumbu dalam pembuatan semur daging ini. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Semur Daging yang dapat sobat jadikan wawasan.

Semur Daging Presentasi Tutorial cara memasak Semur Daging. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. anda dapat memasak Semur Daging gunakan 19 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur Daging

  1. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus.
  2. Anda membutuhkan 10 Bawang merah.
  3. Silahkan sobat siapkan 7 Siung Bawang putih.
  4. Silahkan kamu siapkan Sedikit Jahe (set. ruas).
  5. Anda Memerlukan Sedikit Laos (set. ruas).
  6. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Lada.
  8. Kamu perlu 1/2 sdt Jinten.
  9. Anda membutuhkan Bumbu lain.
  10. Kamu siapin 2 lembar daun salam.
  11. Anda Memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 sdm kecap asin.
  13. Silahkan kamu siapkan Secukupnya kecap manis.
  14. Anda perlu Garam.
  15. Sobat juga memerlukan Gula.
  16. Kamu butuh Kaldu jamur / penyedap.
  17. Sediakan juga Bahan lain.
  18. Silahkan sobat siapkan 300 gr Daging.
  19. Selain itu juga tambahkan Secukupnya Air.

Ada pula yang menggunakan kuah kental dan ditambahkan telur, soun, atau tahu. Sajikan Semur Daging ini sebagai menu utama di meja makan. Caranya cukup mudah dan cocok untuk dijadikan ide mengolah daging qurban. Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi.

Step by step cara memasak Semur Daging

  1. Rebus daging yang sudah dipotong-potong hingga empuk.
  2. Siapkan bumbu halus. Sangrai bersama daun salam dan daun jeruk. Sangrai hingga harum. Masukkan daging dan air. Masak hingga bumbu meresap..
  3. Tambahkan garam gula kaldu jamur dan atau penyedap rasa. Lalu tes rasa..
  4. Dah siaapp😁😁.

Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Semur daging adalah salah satu kuliner warisan khas Indonesia yang memiliki cita rasa unik. Kaya akan rempah-rempah tradisional, resep semur daging selalu dilestarikan secara turun temurun. Oleh karenanya, kali ini Mamikos membuatkan artikel berisi resep semur daging kuah sederhana dan sedap yang bisa kamu coba praktikkan atau masak sendiri di rumah. Rempah semur daging tidak sepekat rendang, namun rasa manis dan pedasnya dijamin membuatmu tidak bisa berhenti mengunyah.

Begitulah pembahasan Semur Daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close