ads2

ads3

Cara memasak Pepes Ayam Kemangi

Pepes Ayam Kemangi ~Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya meresap. Aroma kemangi dan daun pisang dicampur dengan bumbu rempah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Pepes Ayam Kemangi yang dapat kamu jadikan wawasan.

Pepes Ayam Kemangi Banyak bahan makanan yang dapat diolah dengan cara tradisional seperti ini. Mulai dari daging ayam, ikan, tahu, tempe, oncom, bahkan sayur-sayuran. Sejarah terbentuknya pepes Ayam: Berhubung udah hamil tua, tinggal tungguin hari dan minggu Suami abis panen kemangi banyak bangettt.dengan girang masuk kedalam rumah. 👨: daddy. kamu mampu membuat Pepes Ayam Kemangi mengfungsikan 14 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Pepes Ayam Kemangi

  1. Kamu butuh 1 kg dada ayam, potong 18.
  2. Anda membutuhkan 1 btr jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 1/2 sdt garam.
  4. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  5. Anda butuh 1 ikat dain kemangi, dipetiki.
  6. Silahkan kamu siapkan 6 lbr daun salam, disobek.
  7. Silahkan sobat persiapkan 3 btg sereh, diiris serong.
  8. Anda perlu 6 bh cabe rawit merah.
  9. Kamu butuh 6 lbr daun pisang, cuci bersih dan lap dengan serbet.
  10. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus.
  11. Silahkan kamu persiapkan 8 btr bawang merah.
  12. Siapkan juga 5 bh cabe merah keriting.
  13. Siapkan juga 5 btr kemiri.
  14. Anda membutuhkan 5 cm kunyit.

Resep Pepes Daging Ayam Infoikan.com Pernah membuat resep pepes ayam kemangi? atau ingin tau cara memasak pepes tahu yang enak? Siapa sih yang menolak pepes ayam. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. Rasanya gurih, enak,kaya akan rasa, bumbunya Assalamualaikum.kali ini Mami EL bikin Pepes Ayam Kemangi yang mudah dan pastinya enak.

Step by step cara memasak Pepes Ayam Kemangi

  1. Siapkan bahan, potong sayur, sereh dan haluskan bumbu. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit..
  2. Aduk rata ayam dengan bumbu halus, garam, dan gula..
  3. Ambil daun dan tata ayam, daun salam, sereh, kemangi dan cabe di atasnya, hingga habis. Sematkan lidi di kanan kiri bungkusan..
  4. Kukus selama 25 menit, angkat dan bakar dengan teflon atau panggangan sate..
  5. Angkat dan nikmati selagi hangat..

Pepes ayam kemangi, jika dilihat dari namanya sudah bisa diketahui bahan utamanya adalah ayam dan daun kemangi yang segar. Pemberian daun kemangi di dalam pepes akan menambah. Resep pepes ayam kemangi ini wajib dicoba. RESEP MASAKAN PEPES AYAM SUNDA DAUN KEMANGI. Makanan yang cara memasaknya dibungkus dengan daun pisang ini merupakan makanan khas nusantara yang sangat variatif.

Begitulah pembahasan Pepes Ayam Kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pepes Ayam Kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close