ads2

ads3

Cara memasak Gudeg Nangka Khas Jogja

Gudeg Nangka Khas Jogja ~Cara Membuat Gudeg Nangka Telur Khas Yogya Hallo bunda, saya akan membagikan video cara membuat gudeg nangka telur khas yogya dan apa saja resep-resep yang. Bahan yang dibutuhkan Cara Membuat Gudeg Nangka : Mula-mula kita olah terlebih dahulu nangka mudanya. Cuci nangka mudah agar bersih dan pastikan bahwa tidak ada getah yang masih menempel di nangka. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Gudeg Nangka Khas Jogja yang bisa Anda jadikan contoh.

Gudeg Nangka Khas Jogja Informasi Resep Gudeg Nangka Asli Khas Jogja. Kategori: Rebus. resep gudeg nangka muda dan tips memasak gudeg jogja jaun jati yang komplit dengan resep sambal krecek dan juga resep opor ayam kampung khas Resep Gudeg Nangka - Yogyakarta, kota istimewa yang mempunyai julukan kota pelajar ini memang selalu memiliki beragam keunikan yang. Makanan khas kota pelajar ini memang memiliki keunikan dan cita rasa khas tersendiri. anda sanggup membuat Gudeg Nangka Khas Jogja menggunakan 16 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Gudeg Nangka Khas Jogja

  1. Anda butuh 1/2 kg nangka muda (cuci bersih).
  2. Kamu perlu 4-5 butir telur rebus (kupas).
  3. Persiapkan ± 80 gr gula merah (sisir) - boleh ditambah/dikurangi.
  4. Kamu membutuhkan 1 sachet santan kara 65 ml.
  5. Silahkan sobat siapkan 500 ml air.
  6. Sediakan juga Secukupnya garam.
  7. Silahkan sobat siapkan Secukupnya penyedap/micin.
  8. Kamu siapin Bahan Bumbu Ungkep.
  9. Silahkan sobat siapkan 5 butir bawang merah (haluskan).
  10. Anda butuh 2 siung bawang putih (haluskan).
  11. Anda Memerlukan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  12. Anda membutuhkan 4 butir kemiri (haluskan).
  13. Anda perlu 1 batang sereh (geprek).
  14. Kamu butuh Sejempol lengkuas (geprek).
  15. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar daun salam (sobek).
  16. Sediakan 2 lembar daun jeruk (sobek).

Gudeg adalah makanan olahan yang berbahan dasar nangka muda. Untuk resep Gudeg Jogja sendiri menggunakan buah nangka yang tidak terlalu tua, tetapi juga tidak terlalu muda. Description: Resep Gudeg Nangka Khas Jogja. Demikianlah tips resep masakan khas Indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) atau (memasak) masakan sederhana ala Yogyakarta, sayur gudeg nangka muda dengan cita rasa yang tinggi, sangat enak, gurih, sedap, nikmat dan juga lezat.

Step by step cara memasak Gudeg Nangka Khas Jogja

  1. Olesi pisau dengan minyak goreng terlebih dahulu sebelum mengiris agar tidak terkena getah lengket. Iris nangka yang telah dicuci bersih. Sisihkan..
  2. Didihkan air. Masukkan irisan nangka, rebus ± 15 menit untuk menghilangkan getahnya. Tiriskan. Sambil siapkan bumbunya..
  3. Campurkan nangka rebus dengan semua bahan bumbu ungkep, 500 ml air, dan santan kara. Biarkan mendidih hingga air agak berkurang sambil diaduk sedikit..
  4. Masukkan gula merah dan telur rebus. Tambahkan garam dan penyedap/micin. Aduk rata dan tes rasa. Tutup panci dan kecilkan api..
  5. Ungkep hingga kuah habis. Matikan api dan siap santap ❤.

Makanan khas jogja paling enak adalah gudeg, sate gajah, oseng-oseng mercon, sate klatak, bakmi jawa, mie lethek, dan ayam geprek. Kota Yogyakarta atau Jogja ibarat kota ajaib yang selalu meninggalkan coretan rindu di setiap hati manusia yang pernah datang. Gudeg Nangka dan Tahu bacem adalah makanan tradisonal khas daerah jogja yang menjadi ciri khas kota jogja sampai sekarang ini, tentu saja selain keraton dan kebudayaanya. Buat banyak orang yang pernah tinggal atau mengunjungi kota yang pernah menjadi ibukota negara ini pasti belum puas. Makanan yang berbahan dasar nangka muda ini adalah ikon kuliner khas Jogja.

Begitulah pembahasan Gudeg Nangka Khas Jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg Nangka Khas Jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close