ads2

ads3

Tutorial membuat Lodeh tahu tempe

Lodeh tahu tempe ~LODEH TAHU TEMPE Bumbu: - Bawang putih - Bawang merah - Kemiri - Jahe - Lengkuas geprek - Daun jeruk/salam - Cabe ijo - Cabe rawit merah - Garam secukupnya. Com - Sederhana tapi banyak yang suka, lodeh tempe tahu. Lagi mengurangi santan, tapi pengen banget masak lodeh yg identik dengan santan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Lodeh tahu tempe yang dapat kamu jadikan wawasan.

Lodeh tahu tempe Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. Masak tahu tempe bersama bumbu hingga matang dan bumbu meresap. Tambahkan santan kelapa, masak lagi hingga mendidih. anda mampu memasak Lodeh tahu tempe memanfaatkan 15 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lodeh tahu tempe

  1. Kamu membutuhkan 1/3 papan tempe, potong kotak.
  2. Siapkan juga 1/2 tahu cina, potong kotak.
  3. Persiapkan 1 buah kentang, potong kotak.
  4. Sobat juga memerlukan 3 sdm fibercream+750 ml air (sbg pengganti 750 ml santan cair).
  5. Anda butuh Bumbu cemplung:.
  6. Kamu membutuhkan 2 siung bawang putih, iris.
  7. Anda Memerlukan 4 siung bawang merah, iris.
  8. Sediakan 2 buah cabe merak keriting, iris.
  9. Anda Memerlukan 2 buah cabe ijo keriting, iris.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 lembar daun salam.
  11. Selain itu juga tambahkan 1 iris lengkuas.
  12. Kamu membutuhkan 1 batang sereh, potong kasar miring.
  13. Kamu butuh 1 sdt kaldu sapi non msg.
  14. Anda Memerlukan secukupnya Garam.
  15. Anda membutuhkan secukupnya Gula jawa.

Angkat lodeh tahu tempe yang telah matang, sajikan. Memasak sayur lodeh dengan bahan terong, tahu, dan tempe misalnya. Setelah agak mendidih, masukkan tahu, tempe dan terong. Masak hingga mendidih sambil diaduk, tuang sedikit air agar.

Langkah cara memasak Lodeh tahu tempe

  1. Siapkan bumbu..
  2. Siapkan bahan..
  3. Rebus air. Setelah mendidih, masukan semua bumbu. Setelah mendidih masukan bahan..
  4. Jika sudah mendidih, masukan fibercream..
  5. Test rasa. Matikan api jika sudah siap..
  6. Lodeh tahu tempe siap dihidangkan bersama bawang merah goreng..

Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Tahu dan tempe yang sudah dipotong kalau suka secukupnya sesuai selera. Resep sayur lodeh yang berikutnya adalah lodeh tahu tempe krecek. Anda bisa menambhakna krecek dalam sayur lodehnya supaya menggugah selera makan keluarga anda.

Begitulah pembahasan Lodeh tahu tempe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lodeh tahu tempe.

LihatTutupKomentar

ads1

close