ads2

ads3

Tutorial memasak Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk

Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk ~Oiya menu ini cocok banget buat sarapan pagi, makan siang, makan malem juga bisa. Kalo akusih buat sarapan, karena bikinnya tuh simple. Oiya menu ini cocok banget buat sarapan pagi, makan siang, makan malem juga bisa. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk yang dapat kalian jadikan ide.

Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk Menu makan siang hari ini bisa membuat olahan terong dengan tahu. Lodeh tahu terong paling cocok jika dinikmati dengan nasi hangat dan lauk ikan asin. Beriku resep untuk membuat lodeh tahu terong. kamu sanggup memasak Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk manfaatkan 14 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk

  1. Anda butuh 🍳 Bahan Telur.
  2. Kamu butuh 2 bh telur ayam.
  3. Kamu perlu Sejumput garam.
  4. Kamu membutuhkan Sejumput kaldu jamur.
  5. Anda perlu 🍳 Bahan Nasi.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 centong nasi hangat.
  7. Sediakan 15 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 2 bh bakso sapi.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 siung baput (geprek, iris halus).
  10. Sediakan juga 1-2 sdm margarin.
  11. Kamu perlu 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Sediakan juga 🍳 Pelengkap.
  13. Silahkan kamu siapkan Irisan mentimun.
  14. Sobat juga memerlukan Irisan tomat.

NB: penyerta, sambel goreng ampela, serunden, bawang goreng dan ayam goreng. Video Cara Membuat Nasi Daun Jeruk. Berikut Kami sajikan video cara membuat nasi daun jeruk agar lebih detail. Kita hanya perlu menyiapkan nasi, daun jeruk, teri Medan, dan rempah seperti bawang putih, bawang merah, serai, dan cabai.

Intruksi cara membuat Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk

  1. Siapkan telur, beri sejumput garam dan kaldu jamur. Kocok rata hingga berbuih..
  2. Panaskan teflon, olesi sedikit margarin. Masak hingga matang..
  3. Cuci dan buang bagian tengah(tulang)daun jeruk, kemudian iris halus. Untuk bakso diiris juga ya..
  4. Panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan daun jeruk dan bakso. Beri kaldu jamur. Tumis hingga daun jeruk beraroma (jgn sampai gosong ya).
  5. Masukkan kedalam nasi hangat, aduk rata. Tata ke atas telur. Bentuk lipatan seperti amplop(menggulung kulit risol), kemudian dibalik perlahan. Buat garis silang seperti huruf "X" dengan pisau secara perlahan. Buka garis silang tersebut dan jadilah telur 3in 1. Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk. Wangi dan gurih. Sajikan dengan potongan mentimun dan tomat untuk lalapan yaa. Selamat mencoba 😉.

Kamu juga boleh mengganti teri Medan dengan teri nasi atau cumi asin. Topping tersebut "bertugas" untuk memberikan rasa gurih yang membuat sajian ini makin nikmat. Lauk nya: Kacang tanah d goreng, telur goreng, sambal, n timun. Daun jeruk cocok digunakan dalam berbagai masakan. Baik itu tumisan, kuah, hingga semur.

Begitulah pembahasan Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur Bungkus Nasi Bakso Daun Jeruk.

LihatTutupKomentar

ads1

close