ads2

ads3

Tutorial memasak Kue cubit bahan seadanya

Kue cubit bahan seadanya ~Kue cubit makanan sederhana tapi membuat anak-anak suka mengemilnya, Bahan-bahannya pun sederhana mudah didapat diwarung. Resep kue cubit green tea ini memang cukup fenomenal dan mengundang banyak sekali rasa penasaran. Bahkan di jakarta dan Bandung, kue basah Karena hanya mengejar harga yang murah dan keuntungan yang tinggi, banyak yang membuat resep kue cubit ini dengan bahan seadanya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Kue cubit bahan seadanya yang bisa kamu jadikan ide.

Kue cubit bahan seadanya Topping : - Keju parut secukupnya - Coklat meses secukupnya. Bahan bahan adonan kue cubit yakni : tepung terigu, gula pasir, telur, soda kue, dan baking powder. Cetakan kue cubit sih murah kok harganya. kamu mampu membuat Kue cubit bahan seadanya memanfaatkan 8 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue cubit bahan seadanya

  1. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm terigu serbaguna.
  2. Anda perlu 2 sdm gula pasir.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm minyak sayur (shrsnya margarine cair).
  4. Anda butuh 1/2 sdt baking powder.
  5. Kamu butuh 1/4 sdt baking soda.
  6. Siapkan juga 1 butir telur.
  7. Silahkan kamu siapkan Susu cair(sy pakai kental manis dilarutkan air).
  8. Sediakan juga Ceres dan keju utk topping.

Resep kue basah yang mulai terkenal ini bahkan menjadi pembicaraan yang cukup hangat diantara remaja putri dan kaum ibu ibu. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan. Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak.

Step by step cara memasak Kue cubit bahan seadanya

  1. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut, tambahkan terigu, dan susu cair secukupnya hingga adonan tdk terlalu kental dan tdk terlalu cair juga (mirip adonan terang bulan)..
  2. Tambahkan baking soda dan powder, aduk² dan masukkan minyak sayur. Diamkan sekitar 15 menit.
  3. Panaskan cetakan kue cubit, tuangi adonan 1 sdm lalu beri topping.. tunggu hingga matang lalu angkat...

Tapi kadang yang namanya jajanan jalanan pasti bikin was was soal kebersihannya kan? Letak perbedaannya adalah kue cubit ini mempunyai bentuk yang lebih mengembang selain itu, kue cubit juga diberi bahan pelengkap berupa meses yang tentunya menambah rasa manis dan membuat penampilannya menjadi lebih menarik. Memasak resep kue cubit itu sama mudahnya dengan mengolah resep kue bolu. Tidak sesulit ketika Anda memasak resep makanan kelas berat seperti ayam, misalnya. Bahan topping : susu kental manis meses, choco cip, biskuit.

Begitulah pembahasan Kue cubit bahan seadanya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue cubit bahan seadanya.

LihatTutupKomentar

ads1

close