ads2

ads3

Step by step membuat Tahu Tek-Tek/Tahu Telur

Tahu Tek-Tek/Tahu Telur ~Kalau di Kediri tahu lontong dengan kuah sedikit encer gitu ya, kalau di Samarind. Surabaya terkenal sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang punya banyak pilihan kuliner. Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mewah, banyak yang menjajakan tahu tek. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Tahu Tek-Tek/Tahu Telur yang bisa kalian jadikan wawasan.

Tahu Tek-Tek/Tahu Telur Lihat juga resep Tahu tek / tahu telur Surabaya enak lainnya! Lontong, ketahui telur serta tauge, kemudian curah dengan bahan. Terakhir taburi bawang goreng; Posted Under. makanan. anda sanggup membuat Tahu Tek-Tek/Tahu Telur memakai 17 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tahu Tek-Tek/Tahu Telur

  1. Silahkan kamu persiapkan 2 buah tahu kotak.
  2. Silahkan kamu siapkan Bahan saus kacang :.
  3. Kamu membutuhkan 3 sdm kacang goreng.
  4. Anda Memerlukan 2 buah cabai rawit (goreng sebentar. Tambahkan kalau suka pedas).
  5. Silahkan sobat siapkan 2 siung bawang putih (goreng sebentar).
  6. Selain itu juga tambahkan 1 sdt petis udang.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdm gula merah.
  8. Kamu perlu 1 sdm kecap manis.
  9. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam (tambahkan sesuai selera).
  10. Anda membutuhkan 50 ml air panas (kurleb).
  11. Kamu siapin Bahan telur :.
  12. Anda perlu 1 buah telur ayam.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 batang daun bawang (rajang).
  14. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  15. Kamu siapin Sejumput garam/kaldu bubuk.
  16. Kamu siapin Pelengkap :.
  17. Silahkan sobat persiapkan Lontong, irisan daun seledri, tauge pendek, bawang goreng dan kerupuk.

Tahu Telor "tek-tek" / Tahu Tek. Required fields are marked * Comment. Kalau di Kediri tahu lontong dengan kuah sedikit. Tahu tek atau tahu telur atau tahu telor, bukanlah makanan yang asing bagi warga surabaya.

Step by step cara memasak Tahu Tek-Tek/Tahu Telur

  1. Potong dadu tahu. Goreng hingga asal berkulit saja. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.
  2. Haluskan kacang, cabai dan bawang putih. Tambahkan, garam, gula merah, petis dan kecap manis, aduk rata sambil ditambah air panas sedikit demi sedikit. Tes rasa. Kalau sudah pas rasanya sisihkan.
  3. Kocok telur, tambahkan daun bawang, merica bubuk dan garam/kaldu bubuk, kocok lagi hingga rata. Goreng dengan sedikit minyak.
  4. Susun dalam piring : lontong yg sudah dipotong2, tahu goreng, telur, siram dengan saus kacang, taburi dg daun seledri, tauge pendek, bawang goreng dan kerupuk. Sajikan..😊 selamat mencoba💞.

Makanan legendaris yang satu ini hampir disetiap gang disurabaya. Selain tahu goreng, di sajian ini terdapat telur, kentang, tauge, dan lontong. Lihat juga resep Tahu telur / Tahu tek Surabaya enak lainnya! Resep Membuat Tahu Tek Telor Khas Surabaya Enak dan Sedap. Resep Membuat Tahu Tek Telor Khas Surabaya Enak dan Sedap - Kota surabaya memang memiliki banyak sekali kuliner makanannya, entah itu dari makanan kering sampai makanan yang berkuah.

Begitulah pembahasan Tahu Tek-Tek/Tahu Telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Tek-Tek/Tahu Telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close