ads2

ads3

Resep Tongseng sapi

Tongseng sapi ~Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Tongseng sapi yang bisa kamu jadikan contoh.

Tongseng sapi Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. anda mampu membuat Tongseng sapi memanfaatkan 19 bahan 2 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tongseng sapi

  1. Silahkan kamu siapkan 500 g daging sapi (pot.sesuai selera).
  2. Anda butuh 3 lembar kol (iris sesuai selera).
  3. Kamu butuh 5 batang daun bawang.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 buah tomat.
  5. Kamu siapin 1 ruas lengkuas.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2 buah kapulaga.
  7. Kamu siapin 3 buah cengkeh.
  8. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  9. Kamu butuh 1 buah tomat.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 sct santan instan+air.
  11. Kamu membutuhkan # Bumbu Halus#.
  12. Sediakan juga 1/2 sdt lada.
  13. Anda Memerlukan 1/2 sdt ketumbar.
  14. Anda perlu 1 sdt kunyit bubuk.
  15. Selain itu juga tambahkan 3 bawang putih.
  16. Silahkan kamu siapkan 4 bawang merah.
  17. Sediakan juga 3 buah kemiri.
  18. Selain itu juga tambahkan 2 sdm cabe bubuk.
  19. Silahkan sobat persiapkan Secukuonya gula dan garam.

Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Biasanya tongseng di Solo dari daging kambing.

Langkah cara membuat Tongseng sapi

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk,kapulaga,dan cengkeh. Kmudian masukkan daging, aduk sampai berubah warna, kmudian tambahkan air+santan masak smpai daging matang, bumbui dg garam,lada,gula,dan kecap.koreksi rasa, masukkan tomat,kol dan daun bawang.matikan kompor.angkat dan sajikan.

Untuk kuah, Saya beri santan instant. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Begitulah pembahasan Tongseng sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close