ads2

ads3

Resep Soto Padang

Soto Padang ~Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar seputar Soto Padang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Soto Padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. kamu sanggup memasak Soto Padang mengfungsikan 24 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Padang

  1. Kamu perlu 250 gr daging sapi rebus dengan garam, seruas jahe dan seruas lengkuas sampai empuk. Sisihkan kaldu (buang jahe dan lengkuas).
  2. Kamu perlu Garam.
  3. Sobat juga memerlukan Gula.
  4. Anda Memerlukan Penyedap.
  5. Kamu butuh Haluskan.
  6. Sediakan 5 bawang merah.
  7. Silahkan sobat persiapkan 3 bawang putih.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ruas kunyit.
  9. Siapkan juga 1/2 ruas jahe.
  10. Sobat juga memerlukan 1/2 ruas lengkuas.
  11. Sediakan 1/2 sdt lada putih bubuk.
  12. Anda butuh Bumbu lainnya.
  13. Anda membutuhkan 2 daun salam.
  14. Anda butuh 1 sereh besar geprek.
  15. Anda Memerlukan 2 kapulaga.
  16. Persiapkan 2 cengkeh.
  17. Silahkan sobat siapkan Pelengkap.
  18. Silahkan sobat persiapkan Soun siap pakai.
  19. Silahkan sobat siapkan Perkedel kentang.
  20. Kamu perlu Daun seledri cincang.
  21. Sobat juga memerlukan Sambal goreng.
  22. Sobat juga memerlukan Kerupuk merah.
  23. Sediakan Bawang goreng.
  24. Sediakan juga Jeruk nipis.

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Nasi padang is a Minangkabau steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah cara membuat Soto Padang

  1. Tumis bumbu halus dan bumbu daun sampai tanak..
  2. Panaskan kembali air kaldu, tambah air hingga air rebusan menjadi -/+ 1 liter, masukkan bumbu yg telah ditumis. Beri garam, gula, penyedap. Tes rasa. Matikan api. Sisihkan kuah..
  3. Potong2 daging yg telah direbus, goreng hingga kecoklatan. Sisihkan.
  4. Penyajian : tata soun di mangkuk, beri daging, perkedel, seledri dan sambal merah. Tuang kuah panas. Beri kerupuk dan bawang goreng. Sajikan bersama nasi putih..
  5. Membuat perkedel: kupas 3 buah kentang ukuran sedang, potong2 goreng hingga kecoklatan. Sisihkan. Iris 2 bawang merah, 2 bawang putih, goreng matang. Haluskan kentang goreng, campurkan bawang, beri terigu 1 sdm. Beri garam, lada, gula. Bentuk perkedel. Simpan kulkas 30 menit. Goreng hingga kecoklatan..

Soto Padang (ms); Soto Padang (jv); Soto Padang (en); Soto Padang (id); Soto Padang (su) Media-media dalam kategori "Soto Padang". Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Resep Soto Padang ini cocok untukmu pecinta makanan Minang. Siapa yang bisa menolak Resep Soto Padang kini hadir untuk segenap sahabat MAHI yang hobinya masak dan ingin. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close