ads2

ads3

Resep Nasi Rames

Nasi Rames ~Nasi campur (Indonesian/Malay: "mixed rice", also called nasi rames in Indonesia) refers to an Indonesian dish of a scoop of nasi putih accompanied by small portions of a number of other dishes, which includes meats, vegetables, peanuts, eggs, and fried-shrimp krupuk. Depending on origin, a nasi campur vendor might serve several side dishes, including vegetables, fish, and meats. Categories: Dessert, Lunch Tags: Asik, Gorengan, Manis. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Rames yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Nasi Rames Categorías: Dessert, Lunch Etiquetas: Asik, Gorengan, Manis. Mat and Savanna Shaw Recommended for you Nasi rames di atas merupakan nasi rames khas Jawa yang cenderung berkuah, hal ini berbeda dengan nasi rames Bali yang cenderung kering. Nasi rames Bali lebih sering bermain dengan daun untuk menghasilkan rasa yang enak dengan beberapa variasi menu misalnya serundeng, keripik, kacang, aya suwir kecap, telur balado. kamu mampu memasak Nasi Rames memanfaatkan 38 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Rames

  1. Anda Memerlukan Bahan Nasi dan Pembungkus:.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 kg beras.
  3. Persiapkan 10 lembar daun pisang ukuran 20 x 20 cm.
  4. Selain itu juga tambahkan 10 lembar daun pisang ukuran 10 x 10 cm.
  5. Silahkan sobat persiapkan 10 lembar kertas bungkus coklat.
  6. Silahkan kamu siapkan 10 biji karet gelang.
  7. Silahkan sobat persiapkan 10 biji sendok plastik.
  8. Kamu siapin Bahan lauk, bumbu bali :.
  9. Kamu butuh 10 butir telor.
  10. Siapkan juga 10 iris tahu.
  11. Selain itu juga tambahkan Bumbu bali :.
  12. Kamu butuh 8 siung bawang merah.
  13. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  14. Sobat juga memerlukan 8 buah cabe merah besar buang bijinya.
  15. Sobat juga memerlukan 10 buah cabe rawit (sesuai selera).
  16. Kamu butuh 1 jempol jahe.
  17. Siapkan juga 50 gram gula merah.
  18. Anda perlu 1 sdt garam.
  19. Anda membutuhkan 2 sdm gula pasir.
  20. Anda butuh 1 sdt kaldu bubuk.
  21. Anda membutuhkan Bahan lauk, Serundeng Daging :.
  22. Selain itu juga tambahkan 500 gram daging rebus dan potong menjadi 10 bagian.
  23. Silahkan sobat persiapkan 1 butir kelapa kupas bersih dan parut memanjang.
  24. Sediakan Bumbu Serundeng :.
  25. Silahkan kamu persiapkan 10 siung bawang putih.
  26. Anda perlu 1 jempol kunyit.
  27. Silahkan sobat persiapkan 1 jempol.
  28. Persiapkan 1 sdt jinten bubuk.
  29. Silahkan kamu siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  30. Kamu butuh 6 butir kemiri.
  31. Anda butuh 1 jempol lengkuas.
  32. Persiapkan 1 jempol asam jawa buang bijinya.
  33. Anda Memerlukan 2 lembar daun salam.
  34. Anda Memerlukan 6 lembar daun jeruk.
  35. Silahkan kamu siapkan 1/2 kelingking kencur.
  36. Sediakan 50 gram gula merah.
  37. Anda Memerlukan 4 sdm gula pasir.
  38. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.

Ada juga yang nyebut ini nasi bungkus, karena seringkali dijajakan dalam bentuk bungkusan daun/kertas nasi dg alas daun. Cara Membuat Nasi Rames Enak dan Lezat - Nasi rames adalah nasi putih yang dicampur dengan berbagai macam lauk misalnya seperti telur dadar yang diiris, tempe orek, bihun, ayam suwir dan lain sebagainya. Nasi rames ini dapat dilengkapi dengan sambal dn kerupuk atau juga dengan bawang goreng sehingga membuat makanan yang satu ini menjadi lebih nikmat lagi. Nasi rames yang dijajakan di pinggir jalan biasanya juga disajikan dengan taburan bawang goreng.

Intruksi cara memasak Nasi Rames

  1. Masak nasi seperti biasa, cuci beras hingga bersih dan masak menggunakan magic com.
  2. Cuci daging, rebus menggunakan panci presto sampai empuk, kemudian potong daging yang sudah empuk menjadi 10 bagian atau sesuai selera.
  3. Rebus 10 telor hingga matang dan kupas kemudian goreng sisihkan.
  4. Potong tahu dan goreng hingga berkulit, angkat sisihkan.
  5. Sangrai kelapa parut hingga kering kecoklatan angkat dan sisihkan.
  6. Siapkan bumbu bali, haluskan semua bumbu, tumis hingga harum dan matang, tambahkan 1 gelas air dan biarkan mendidih, masuk kan tahu, aduk rata sampai tahu menyerap bumbu, kemudian masuk kan telor rebus yg sudah digoreng, aduk rata biarkan sampai kuah bumbu meresap dan air menyusut, angkat dan sisihkan.
  7. Siapkan bumbu Serundeng, haluskan/blender semua kecuali daun jeruk dan daun salam, masuk kan kedalam wajan beri 2 gelas air kaldu sisa rebusan daging, aduk rata masuk kan daging yang sudah direbus dan dipotong tadi kedalam bumbu, masak hingga kuah menyusut, kemudian tambahakn sedikit minyak, aduk rata, masuk kan kelapa yang sudah disangrai tadi kedalam bumbu, aduk rata sampai kelapa tercampur dengan bumbu, angkat dan sisihkan.
  8. Siapkan kertas pembungkus, alasi dengan daun pisang, ambil 2 centong nasi, beri alas daun lagi, tambakan telor dan tahu bumbu bali serta serundeng daging, sendok plastik diatas nya kemudian bungkus dan ikat menggunakan karet, selamat mencoba🙏😍.

Agar tampilan lebih cantik, anda juga bisa mencetak nasi putih dengan menggunakan mangkuk kecil dan letakan di tengah piring. Mie Jakarata -- traditional soup of… Product Description. Sajian nasi ini tersaji dengan beberapa hidangan pelengkap seperti ayam bumbu rujak, sambal goreng hati, acar kuning, oseng buncis, serta sambal terasi. Add to favorites illustration of mixed rice. rice with many simple side dishes. indonesian street food. You can use it for your project such as print.

Begitulah pembahasan Nasi Rames terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rames.

LihatTutupKomentar

ads1

close