ads2

ads3

Resep Nasi Pecel

Nasi Pecel ~Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. It tastes best when eaten with fried tempeh and traditional cracker called peyek. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Pecel yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Nasi Pecel Kita berkunjung ke warung nasi pecel buk yah, kuliner merakyat ini tergolong murah nasi pecel, nasi. Pecel (Indonesian pronunciation: [pət͡ʃəl]), (Javanese:ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) is a traditional Javanese salad, consisting of mixed vegetables in a peanut sauce dressing, usually served with steamed rice, or lontong or ketupat compressed rice cakes. The peanut sauce used in pecel is quite similar to those used in gado-gado, a similar Indonesian traditional salad with slightly different. kamu bisa membuat Nasi Pecel menggunakan 24 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Pecel

  1. Anda perlu Bumbu kacang:.
  2. Siapkan juga 300 gr kacang tanah.
  3. Persiapkan 100 gr gula merah.
  4. Silahkan kamu siapkan 5 ruas kecil kencur.
  5. Sediakan 4 lbr daun jeruk.
  6. Kamu perlu 1.5 sdm garam.
  7. Anda Memerlukan 7 bh mata asam jawa + 100 ml air panas (saring).
  8. Silahkan sobat siapkan 400 ml air matang.
  9. Siapkan juga Bahan lain:.
  10. Sediakan juga 200 gr kacang panjang.
  11. Silahkan kamu siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Persiapkan 10 bh cabai rawit.
  13. Sediakan 100 gr toge.
  14. Persiapkan 100 gr kol.
  15. Kamu butuh 1 bh wortel.
  16. Sediakan juga 1 ikat bayam.
  17. Kamu butuh 2 bh timun.
  18. Silahkan sobat persiapkan 1 genggam daun kemangi.
  19. Selain itu juga tambahkan Pelengkap:.
  20. Kamu membutuhkan 1 mangkuk besar Nasi.
  21. Kamu siapin 6 bh tahu goreng.
  22. Silahkan sobat siapkan 1 potong tempe goreng.
  23. Kamu perlu 1 bungkus kerupuk.
  24. Anda perlu 5 bh telur ceplok.

Nasi pecel is usually served with crispy peyek crackers, cucumber slices, boiled eggs, and a dollop of spicy sambal paste. Traditionally associated with Java, it is a common and affordable lunch option. Find the perfect nasi pecel stock photo. No need to register, buy now!

Intruksi cara membuat Nasi Pecel

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Goreng kacang tanah, tahu tempe dan bumbu bawang putih juga cabai sisihkan..
  3. Dalam blender masukkan bawang putih, kencur, cabai rawit, daun jeruk dan kacang tanah. Tambahkan air asam jawa dan air matang. Blender setengah kasar saja jangan terlalu lembut. Tuang di wadah tambahkan garam koreksi rasa..
  4. Rebus sayur-sayurannya yang sudah dipotong-potong lebih dulu (kacang panjang, kol dan wortel), kecuali kemangi dan timun sisihkan..
  5. Tata dalam pincuk nasi, sayur-sayuran, tempe dan tahu goreng. Siram dengan bumbu kacang lalu letakkan daun kemangi diatasnya lengkapi dengan kerupuk dan telur ceplok..

Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Asal nama dan asal daerah dari pecel belum diketahui secara pasti. Namun dapat dimaknai secara etimologi, dalam bahasa Jawa, bahwa. Lihat juga resep Nasi pecel tumpang, Nasi Pecel enak lainnya!

Begitulah pembahasan Nasi Pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close