ads2

ads3

Resep Gulai kurma daging sapi

Gulai kurma daging sapi ~Gulai Daging Sapi Super Sedap, Gulai Daging Sapi Viral, Masak Unik Sedap Daging Sapi, Gulai Daging Sapi Sedap Gak Pake Ribet, Gulai Daging Sapi Timur Tengah Paling Disukai dan Digemari. Gulai kurma daging Minyak Bawang putih Bawang merah Halia Santan segar Daging segar Rempah kurma Kulit kayu manis, bunga lawang, buah pelaga, bunga cengkih. Lihat juga resep Gule daging sapi enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Gulai kurma daging sapi yang bisa sobat jadikan contoh.

Gulai kurma daging sapi Gulai Daging Sapi Super Sedap, Gulai Daging Sapi Viral, Masak Unik Sedap Daging Sapi, Gulai Daging Sapi Sedap Gak Pake. Resepi kurma daging yang sangat sedap dan mudah disediakan. Minyak tidak perlu banyak sebab nanti daging akan keluarkn minyak. kamu mampu memasak Gulai kurma daging sapi mengfungsikan 18 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gulai kurma daging sapi

  1. Sediakan juga 1/4 kg daging sapi.
  2. Kamu perlu 2 buah kentang.
  3. Sediakan 1 Biji bawang besar/Bombay.
  4. Silahkan kamu persiapkan 8 Bwg merah.
  5. Kamu membutuhkan 5 Bwg putih.
  6. Sobat juga memerlukan 2 ruas jahe.
  7. Silahkan kamu siapkan Lengkuas.
  8. Kamu membutuhkan 3 Lembar daun salam.
  9. Silahkan kamu siapkan Rempah Kurma.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 Bunga Lawang.
  11. Kamu siapin 1 Btg kayu Manis.
  12. Kamu siapin 3 biji cengkeh.
  13. Anda butuh 5 Biji Kapulaga/Buah pelaga.
  14. Anda Memerlukan 1/5 sdt Ketumbar bubuk.
  15. Kamu perlu 1/5 sdt Lada bubuk.
  16. Sobat juga memerlukan 1/5 sdt Lada hitam.
  17. Sediakan juga Santan.
  18. Sobat juga memerlukan sesuai selera Garam/gula/penyedap.

Gulai banyak dibuat menggunakan daging sapi ataupun daging kambing, tapi yang paling umum adalah gulai daging sapi. Apakah kamu masih bingung perbedaan Gule dan Gulai? Pemakaian kata Jawa asli pada resep gulai daging sapi khas Jogja berikut ini karena bahan yang digunakan wajib berasal dari jenis sapi Jawa. Memang, pada dasarnya tidak harus jenis sapi tersebut yang dijadikan sebagai bahan utama.

Step by step cara membuat Gulai kurma daging sapi

  1. Rebus daging tambahkan sedikit jahe dan bawang putih (digeprek saja) masak hingga daging empuk.
  2. Bumbu halus : Bwg merah, bwg putih, jahe, cengkeh, kapulaga. lengkuas digeprek..
  3. Iris bwg Bombay lalu tumis. Setelah harum masukan bumbu halus, kayu manis, lengkuas, ketumbar bubuk, lada bubuk,lada hitam dan daun salam. Tambahkan sedikit air masak sampai pecah minyak.
  4. Masukan daging dan air rebusanya lalu tambahkan santan aduk2 hingga mendidih sampai kuah betul2 matang. Masukan kentang yg sudah dipotong masak hingga empuk. Koreksi rasa dan siap dihidangkan.

Gulai sapi lemak jelas terdengar menggiurkan. Terlebih ketika disantap bersama keluarga dalam suasana hari raya ataupun ketika tengah merayakan sesuatu yang spesial. Potongan daging sapi has dalam yang lembut dan juicy cocok dimasak menjadi gulai. Berikut ini resep gulai daging sapi yang sedap dan bisa dicoba langsung di rumah. Assalamu'alaikum sahabat paders semua,,,kangen banget nii uda lama ga nulis resep di #Cookpad ,,,nahh kali ini sy tulis resep gulai daging sapi yaa buat ikutan event Cookpad #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi ,,,yaahh walaupun di hari terakhir tetep mau.

Begitulah pembahasan Gulai kurma daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai kurma daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close