ads2

ads3

Resep Es Cendol Sutra (tanpa pewarna)

Es Cendol Sutra (tanpa pewarna) ~Es cendol juga sering disebut es dawet. Cendolnya terbuat dari tepung beras ataupun hunkwe dan diberikan pewarna hijau. Ada yang memberikan pewarna makanan, namun baiknya cendol. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar tentang Es Cendol Sutra (tanpa pewarna) yang bisa Anda jadikan wawasan.

Es Cendol Sutra (tanpa pewarna) Ya uda ublek ublek CP cari inspirasi. Akhirnya dibikin cendol saja pake resep mb uly tapi gula merah saya ganti gula aren, skip pewarna. Rasa cendolnya jadi tidak plain / tawar tapi ada sensas. anda bisa membuat Es Cendol Sutra (tanpa pewarna) pakai 17 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Es Cendol Sutra (tanpa pewarna)

  1. Silahkan sobat persiapkan Bahan cendol :.
  2. Silahkan sobat siapkan 100 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan juga 1 bungkus agar agar plain.
  4. Persiapkan 1 sdm gula pasir.
  5. Anda butuh 500 ml air.
  6. Anda membutuhkan Pewarna makanan (aku skip) ganti 1 sdt endapan pandan.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 buah es batu ukuran sedang.
  8. Persiapkan Bahan saus gula merah (kinca) :.
  9. Selain itu juga tambahkan 200 gram gula merah (aku ganti gula aren malingping).
  10. Anda membutuhkan 2 sdm gula pasir.
  11. Selain itu juga tambahkan 1 lembar daun pandan, simpulkan.
  12. Kamu perlu 200 ml air.
  13. Silahkan kamu siapkan Bahan kuah santan :.
  14. Sediakan 800 ml santan (aku pakai 200 ml santan instant+600 ml air).
  15. Silahkan sobat siapkan Sejumput garam.
  16. Kamu siapin Sejumput gula pasir.
  17. Anda Memerlukan 1 lembar daun pandan, simpulkan.

Lihat juga resep Es Cendol Sutra (tanpa pewarna) enak lainnya! Tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna buatan, dan juga tanpa bahan berbahaya lainnya.. es cendol dawet resep es dawet sutra es dawet seger es dawet sagu es dawet segar es dawet selasih ES CENDOL ENAK BUATAN SENDIRI DENGAN PEWARNA ALAMI #escendol. Es Cendol Sutra (tanpa pewarna) Source : CP Uly Rachmawati Masih punya stok tapioka dan gula aren malingping. Ya uda ublek ublek CP cari inspirasi.

Langkah cara memasak Es Cendol Sutra (tanpa pewarna)

  1. Kalau saya bikin saus gula aren dulu. Masukkan semua bahan. Rebus hingga gula larut..
  2. Saring, tunggu dingin. Sisihkan..
  3. Masak semua bahan kuah santan. Aduk terus hingga mendidih agar santan tidak pecah, angkat. Tunggu dingin, sisihkan..
  4. Membuat adonan cendol : Masukkan semua bahan di panci. Aduk hingga tercampur rata. Masak sambil terus diaduk aduk..
  5. Aduk adonan cendol hingga kental dan meletup letup kemudian masukkan ke plastik segi tiga..
  6. Siapkan wadah berisi es batu + air. Potong ujung plastik segitiga. Tekan adonan sesuai bentuk cendol sampai adonan habis. Saring. Penyajiannya beri saus gula sesuai selera, cendol,es batu dan guyur kuah santan. Es cendol siap disajikan 👌.

Akhirnya dibikin cendol saja pake resep mb uly tapi gula merah saya ganti gula aren, skip pewarna. Rasa cendolnya jadi tidak plain / tawar tapi ada sensas. Dari namanya saja pasti sudah bisa dibayangkan rasanya yang manis dengan berbagai macam isian. Di beberapa tempat, es cendol ini juga dikenal dengan sebutan es dawet. Minuman ini terbuat dari bahan dasar tepung beras dan hunkwe maupun tepung sagu yang diberi pewarna dari pasta pandan.

Begitulah pembahasan Es Cendol Sutra (tanpa pewarna) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Cendol Sutra (tanpa pewarna).

LihatTutupKomentar

ads1

close