ads2

ads3

Resep 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi

34. Sate Ayam Bumbu Maranggi ~Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda. Jenis masakan sate ini banyak ditemukan di daerah Jawa Barat, terutama kota Purwakarta dan Cianjur yang memang terkenal akan kelezatan masakan tersebut. Sate marangggi biasanya diolah dari daging sapi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi yang dapat kalian jadikan wawasan.

34. Sate Ayam Bumbu Maranggi Hasilnya menjadi sate ayam bumbu maranggi dan rasanya tetap lezat asal menggunakan resep sate ayam bumbu maranggi ini. Selain itu bagi yang menyukai daging kambing bisa juga menggantinya dengan daging kambing menjadi sate kambing bumbu maranggi gurih atau sate maranggi kambing. Sate Maranggi punya keistimewaan yang bersaing ketat dengan kelezatan sate lainnya. kamu dapat memasak 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi menggunakan 12 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr fillet dada ayam.
  2. Kamu siapin 6 sdm bumbu kacang.
  3. Kamu perlu Bumbu Halus :.
  4. Kamu butuh 2 siung bawang merah.
  5. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  6. Anda butuh 2 butir kemiri.
  7. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.
  8. Sobat juga memerlukan 2 sdm kecap manis.
  9. Kamu membutuhkan 1 sdt lada bubuk.
  10. Sobat juga memerlukan Bumbu oles :.
  11. Anda perlu Mentega.
  12. Siapkan juga Kecap manis.

Sebelumnya, daging telah dimarinasi dengan berbagai bumbu sehingga hasil akhirnya relatif tidak membutuhkan bumbu cocolan tambahan. Kalau sate maranggi yang biasa kamu santap terbuat dari daging sapi, tapi kali ini kamu menggantikannya dengan daging ayam. Rasanya tentu saja tak kalah nikmat kalau kamu mengikuti resep berikut ini. Sate khas Purwakarta, Jawa barat ini biasanya dibuat dari daging Kambing atau Sapi.

Step by step cara membuat 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi

  1. Potong dadu dada ayam, cuci bersih lalu tiriskan. Haluskan bumbu halusnya..
  2. Campur bumbu halus dg potongan ayam, beri lada lalu aduk rata. Diamkan selama 30-60menit didalam kulkas (marinasi) agar bumbu meresap..
  3. Tusuk daging ayam dengan tusuk sate sampai selesai. Sisa bumbunya tambahkan mentega, kecap manis dan sambal kacang, aduk rata (digunakan untuk olesan sate saat dipanggang).
  4. Panggang sate hingga matang, sambil dioles bumbu..
  5. Sajikan sate ayam, taburi dg bawang goreng dan sambal kecap..

Proses marinasi, dan pemasakan sebelum dibakar membuat sate ini disajikan tanpa saus pendamping. Daging sate maranggi ini rasanya cenderung sedikit lebih manis dan terasa sangat empuk di setiap gigitannya, yang biasanya dipadukan dengan aroma Sate ayam blora ini pada umumnya terbuat dari daging unggas seperti ayam kampung yang masih berusia muda sehingga nantinya apabila hendak. Banyak variasi bumbu sate tradisional diantaranya adalah Sate Ayam ala Madura. Saya ada reses kl mau coba tpi. Sate maranggi khas Sunda biasa disajikan tanpa siraman saus atau bumbu kacang.

Begitulah pembahasan 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 34. Sate Ayam Bumbu Maranggi.

LihatTutupKomentar

ads1

close