ads2

ads3

Panduan membuat Rendang Jengkol + Daging

Rendang Jengkol + Daging ~Jengkol yg di rendang bersamaan dengan daging #kulinernusantara #jengkolrendang #resepbumbudapur #rendangdagingpedas. Halo temen-temen semua, kali ink saya bikin Rendang Jekol,, resep ini bahan utamanya juga bisa diganti dengan daging sapi atau ayam yaa. Selain menjual daging rendang, promo lainnya Ossi Okok menyajikan jengkol rendang siap saji. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Rendang Jengkol + Daging yang dapat sobat jadikan wawasan.

Rendang Jengkol + Daging Cara Membuat Rendang Jengkol - Selamat pagi Bun, maaf si pengharum kamar mandi mau numpang lewat dulu nih 😀. Nah kali ini aku pengin makan rendang yang lebih enak dari rendang daging. Nila Irawan (@nilairawan) has created a short video on TikTok with music Divine. rendang jengkol&daging#nyus. kamu sanggup membuat Rendang Jengkol + Daging manfaatkan 25 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rendang Jengkol + Daging

  1. Silahkan sobat siapkan 14 buah jengkol.
  2. Anda butuh 250 gram daging.
  3. Sediakan 10 lembar daun salam.
  4. Silahkan sobat persiapkan 10 lembar daun jeruk purut.
  5. Anda Memerlukan 2 saset teh celup.
  6. Sediakan juga 6 batang sereh.
  7. Silahkan sobat persiapkan 3 cm lengkuas.
  8. Siapkan juga 2 buah bunga lawang.
  9. Anda butuh 5 buah kapulaga.
  10. Anda butuh 2 cm kayu manis.
  11. Anda Memerlukan 40 gram kelapa sngrai yang udh di haluskan.
  12. Silahkan sobat persiapkan 200 ml santan kental (saya pakai kara 3 bungkus).
  13. Kamu perlu Bumbu halus.
  14. Silahkan kamu persiapkan 15 siung bawang merah.
  15. Selain itu juga tambahkan 13 siung bawang putih.
  16. Sediakan juga 5 buah cabe merah besar.
  17. Anda Memerlukan 5 buah cabe keriting.
  18. Sediakan juga 5 buah cabe rawit.
  19. Siapkan juga 5 butir kemiri.
  20. Persiapkan 1 cm pala.
  21. Sediakan juga 1 1/2 sdm garam.
  22. Persiapkan 1/2 sdm kaldu jamur.
  23. Siapkan juga 1 1/2 sdt merica.
  24. Selain itu juga tambahkan 2 sdt ketumbar.
  25. Kamu membutuhkan 1/2 sdt jinten.

Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Rendang juga identik dengan daging sapi sebagai bahan baku utamanya. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Cara membuat rendang daging ayam: - Tumis bumbu halus hingga.

Intruksi cara membuat Rendang Jengkol + Daging

  1. Rebus jengkol, dengan daun salam 5 ldmbar, daun jeruk 5 lembar, 3 lembar batang sereh, 2, saset teh celup, setelah empuk, angkat gemprek dan goreng.
  2. Cuci bersih daging dan potong daging sesuai ukuran yang di inginkan,.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih smpe harum, masukkan bumbu halus sampe harum, masukkan daun jeruk, daun slam, sereh, lengkuas, bunga lawang, kapulaga, kayu manis, masukkan daging dan jengkol yang telah di goreng aduk rata, sampe bumbu meresap masukkan santan kental, tambahkan kelapa sangrai, masak sampe kuah mengental.
  4. Makan dengan nasi panas dan bakwan jagung, mantaps.

Selain resep rendang daging diatas, ada juga resep rendang selain redang daging yang lezat yang biasa anda buat, seperti rendang jengkol, rendang telur, dan rendang nangka. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus. Hidangan yang memiliki rasa gurih dan pedas dari bumbu rendang ini memberikan rasa yang tidak kalah dengan rendang daging. Memang rendang jengkol Padang paling enak dengan rasa gurih, asin dan pedas dibandingkan dengan rendang jengkol Sunda khas Bandung yang cenderung manis terkadang tanpa santan. Yuk coba resep daging rendang padang asli minang beriku ini Pertama tama olah daging yang sudah disiapkan, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang.

Begitulah pembahasan Rendang Jengkol + Daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Jengkol + Daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close