ads2

ads3

Cara memasak Cilok daging sapi

Cilok daging sapi ~Cilok daging sapi punya tepung ada danging sedikit di frizer buka cookpad nemu cilok daging sapi liat bahannya lengkap ,cus budalkan uplek"jadilah cilok danging nya saya blender lalu saya campurkan 😁😁 saus sambal+kecap manis+kecap asin campur siramkan wahh mantul Resep Cilok Daging Sapi Simple. Lihat juga resep Cilok daging sapi, Pentol kanji enak lainnya! Recook dari resep mba Ainur Roichatin. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Cilok daging sapi yang bisa kalian jadikan contoh.

Cilok daging sapi Resep Dan Cara - Cilok adalah makanan khas jawa barat yang sudah menjamur di seluruh wilayah indonesia. Nama cilok di ambil dari sebuah singakatan yaitu Aci Dicolok. Pada dasarnya cilok di buat dengan adonan daging sapi atau daging ayam yang di campur dengan tepung kanji dan bumbu-bumbunya. anda bisa memasak Cilok daging sapi memakai 8 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cilok daging sapi

  1. Anda membutuhkan 150 gr daging sapi.
  2. Sediakan 8 sdm tepung kanji.
  3. Sediakan 4 sdm tepung terigu.
  4. Kamu membutuhkan 1/2 sdt merica bubuk.
  5. Persiapkan 1/2 Sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan juga 3 bj bawang putih.
  7. Selain itu juga tambahkan secukupnya garam.
  8. Selain itu juga tambahkan 50 ml air es.

Pada umumnya cilok memiliki isian berupa abon sapi atau abon ayam, namun kini isian cilok dapat dikreasikan menggunakan cincangan daging ayam, daging sapi, udang, ikan dan lain sebagainya. Agar lebih komplit saat penyajiannya, cilok ini bisa di nikmati bersama tahu dan kol gulung rebus seperti layaknya Resep Siomay Ikan Tenggiri Khas Bandung. Masih dengan daging sisa qurban 🤭 ini pake daging yg nempel-nempel di tulang sapi. Bismillah, recook ketiga saya untuk meramaikan recook Depok minggu ini, kali ini saya rikuk resepnya mba Hana Dapurguna, saya pilih cilok cemilan sore hari untuk anak-anak, murah meriah, bahannya ada, hajar bikin ya kata mba.

Langkah cara memasak Cilok daging sapi

  1. Potong kecil dan cincang daging sapi sampai lembut. (krn buru" jd sy kurang lembut).tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, tambahkan merica, ketumbar, dan garam. masukkan kedalam daging yg sudah dicincang. campur sampai merata..
  3. Setelah bumbu dan daging cincang tercampur masukkan tepung kanji dan tepung terigu. uleni sampai tercampur. masukkan air es secukupnya agar tp dan daging tdk terlalu keras. stlh adonan jadi, bentuk bulat".
  4. Panaskan air untuk merebus sampai mendidih. barulah masukkan bulatan cilok kedlm air rebusan sampai mengapung. angkat tiriskan..
  5. Jadilah cilok daging sapi...tambah saos, kecap, dan sambal makin mantap..

Pentol Cilok Daging Cara Membuat Pentol Cilok Daging. Sebelum memulai proses pembuatan, pastikan bahan -bahan yang dibutuhkan sudah tersedia. Untuk membuat cilok daging, ada beberapa perbedaan bahan baku. Yasudah, tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja eksekusi membuat cilok empuk isi daging sapi asli yang cukup enak dan terjangkau pula harganya. Dan bisa dimakan untuk keluarga besar juga lho!

Begitulah pembahasan Cilok daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close