ads2

ads3

Tutorial membuat Tempe mendoan

Tempe mendoan ~Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Karena itu, biasanya tempe mendoan punya kulit tepung tebal dan lemas. Последние твиты от miss tempe mendoan akun retjehan (@tempemendoanGL). semampu aku berbuat baik. Lihat juga resep Tempe mendoan (tempe kemul) enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Tempe mendoan yang dapat Anda jadikan contoh.

Tempe mendoan Tempeh Mendoan is thinly sliced and wide in size tempeh coated in spiced batter, deep fried and served with spicy sambal kecap. A snack recipe that is made to please. Usaha bisnis tempe mendoan ternyata menguntungkan. anda dapat memasak Tempe mendoan manfaatkan 20 bahan 1 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tempe mendoan

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan :.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 papan tempe ukuran besar iris tipis ketebalan -+ 3mm (mamak potong2 jadi 8 bagian).
  3. Kamu perlu 8 sdm terigu.
  4. Selain itu juga tambahkan 2 sdm tepung beras.
  5. Sediakan juga 1 batang daun bawang iris tipis.
  6. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Air.
  7. Anda membutuhkan Bumbu halus :.
  8. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  9. Sobat juga memerlukan 1 buah kemiri.
  10. Kamu perlu secukupnya garam.
  11. Selain itu juga tambahkan secukupnya penyedap.
  12. Anda membutuhkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  13. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  14. Silahkan kamu siapkan Bahan sambel :.
  15. Selain itu juga tambahkan 5 bh rawit.
  16. Sobat juga memerlukan 1 siung bawang putih.
  17. Sediakan juga secukupnya garam.
  18. Silahkan sobat siapkan secukupnya gula merah.
  19. Silahkan kamu siapkan asam jawa.
  20. Silahkan sobat siapkan sedikit air hangat.

Tempe mendoan biasa di jual pada sore hari untuk makanan iseng sambil menikmati acara televisi kesayangan. Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari daerah Purwokerto Banyumas. Dinamakan mendoan karena memang tempe yang dimasak ini biasanya. Siapkan seluruh bahan bumbu halus, dan haluskan menggunakan food processor.

Step by step cara memasak Tempe mendoan

  1. Cara membuat tempe mendoan: - campurkan semua bahan halus dan bahan lainnya (kecuali tempe) masukkan air sedikit2 jgn terlalu encer atau terlalu kental, aduk hingga tdk ada yg menggumpal, cek rasa - panas kan minyak - masukkan tempe kedalam adonan hingga semua terlumuri - masak tempe sebentar kira2 1-2 mnt aja. Jgn terlalu garing. Krn mendoan itu mmg setengah matang. Angkat sajikan..

Keistimewaan Tempe Mendoan adalah biasanya digoreng setengah matang asal tepungnya matang langsung diangkat. Selain itu balutan tepung yang berbahan terigu ini memang tidak renyah dan. Aplikasi resep tempe mendoan / ini menyediakan berbagai resep memasak tempe mendoan dengan beraneka macam rasa dan kreasi hidangan yang sedap. Cara Membuat Tempe Mendoan - Tempe mendoan merupakan salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Banyumas. Kata mendoan sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Banyumasan, mendo ini berarti setengah matang ataupun lembek.

Begitulah pembahasan Tempe mendoan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe mendoan.

LihatTutupKomentar

ads1

close