ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi kebuli daging kambing

Nasi kebuli daging kambing ~Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab dapat anda lihat pada video berikut ini. Nasi kebuli merupakan makanan khas dari timur tengah yaitu arab. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi kebuli daging kambing yang bisa kalian jadikan contoh.

Nasi kebuli daging kambing Namun sayang karena secara tradisional nasi kebuli menggunakan daging kambing, tidak semua orang bisa menyantapnya. Nah untuk kamu yang ingin mencoba variasi atau tidak diperbolehkan memakan daging kambing, resep nasi kebuli sapi di bawah ini bisa menjadi alternatif berikut ini. Resep Nasi Kebuli Kambing - Wikipedia Indonesia , nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. anda dapat memasak Nasi kebuli daging kambing memakai 15 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi kebuli daging kambing

  1. Sediakan juga 1/4 kg daging kambing.
  2. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  3. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang merah.
  4. Kamu perlu 1 ruas kunyit.
  5. Kamu siapin 1 ruas jahe.
  6. Anda perlu 7 butir kapulaga (secukupnya).
  7. Persiapkan 7 butir cengkeh (secukupnya).
  8. Siapkan juga 1/2 sdt ketumbar.
  9. Kamu siapin Garam secukupya.
  10. Kamu perlu 2 cup beras.
  11. Anda membutuhkan secukupnya Air.
  12. Kamu butuh secukupnya Jinten.
  13. Anda perlu secukupnya Kayu manis.
  14. Anda membutuhkan secukupnya Pala.
  15. Silahkan kamu siapkan secukupnya Lada.

Umumnya nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan juga minyak samin, yang kemudian disajikan. Nasi kebuli dari Indonesia bercita rasa Timur Tengah dimasak susu, santan, dan rempah serta disajikan dengan daging kambing goreng. Baca juga: Resep Nasi Biryani, Olahan Daging Kambing Pedas Khas Timur Tengah. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat.

Step by step cara membuat Nasi kebuli daging kambing

  1. Cuci daging, haluskan bumbu, panaskan wajan ber sedikit minyak untuk menumis.
  2. Tumis hingga harum lalu masukkan daging aduk rata sampai berubah warna.
  3. Tambah air secukupnya, masukan beras, masak hingga setengah matang, lalu kukus.
  4. Kukus 15 menit sampai matang, sajikan selagi hangat. Selamat mencoba semoga berhasil. Salam sukses..

Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Nasi kebuli daging telah menjadi olahan favorit bagi sebagian orang. Rasa gurih dengan aroma rempah yang khas menjadi ciri serta karakter yang melekat pada masakan nasi kebuli. Untuk membuat nasi kebuli kambing ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut. tidak selalu nasi kebuli berlauk daging kambing. dulu saya makan nasi kebuli dengan lauk ayam goreng, orek tempe, sayur urap, kismis, telur, krupuk udang, ikan asin, sambal goreng, dan bahkan saya tidak pernah makan kebuli dengan daging kambing, hehehehe.

Begitulah pembahasan Nasi kebuli daging kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi kebuli daging kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close