ads2

ads3

Tutorial memasak Tahu Tek

Tahu Tek ~Tahu campur: a beef and offal soup, mixed with fresh vegetables, potatoes, rice cake, and tofu. The secret ingredient is the caramelized fermented shrimp paste which is mixed in just before serving. Tahu tek-tek: a dish containing cut-up fried tofu, boiled vegetables (mostly beansprouts), potatoes, drenched in a peanut-based sauce. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tahu Tek yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Tahu Tek Mengapa disebut tahu tek, karena tahu yang digoreng baisanya akan digunting-gunting dan karena bunyi gunting yang 'tek-tek' maka disebutlah tahu tek. Makan Tahu Tek Surabaya Tengah Malam Sanja Boys. Tahu tek ini sangat khas karena disajikan dengan saus petis yang sangat nikmat. kamu mampu memasak Tahu Tek mengfungsikan 15 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tahu Tek

  1. Kamu membutuhkan 12 pcs Tahu Cokelat (goreng).
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 pcs Kentang (kukus lalu goreng).
  3. Kamu perlu 3 pcs Telur Ayam (kocok dan goreng).
  4. Kamu membutuhkan 1 pcs Mentimun (kupas dan iris kecil-kecil).
  5. Kamu siapin Secukupnya Tauge Pendek (kukus).
  6. Persiapkan 6 genggam Kacang Tanah (goreng).
  7. Anda membutuhkan 3 pcs Bawang Putih (goreng setengah matang).
  8. Kamu membutuhkan Sedikit Gula Merah.
  9. Kamu perlu Sesuai Selera Cabai Rawit.
  10. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm Petis (kukus).
  11. Silahkan kamu siapkan Secukupnya Air.
  12. Selain itu juga tambahkan Secukupnya Garam.
  13. Sobat juga memerlukan Secukupnya Kecap Manis.
  14. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya Lontong (saya skip karna tdk suka).
  15. Sediakan Secukupnya Kerupuk.

Karena porsinya yang lumayan banyak dan mengenyangkan, tahu tek cocok dijadikan sebagai menu utama makan siang atau makan malam. Konon, sajian ini diberi nama tahu tek karena gunting yang digunakan para pedagang untuk menggunting bahan-bahan makanannya mengeluarkan. Tahu tek termasuk salah satu kuliner pinggir jalan yang enak dengan bumbu petis dan kacang. Mengapa disebut tahu tek, karena tahu yang digoreng baisanya akan digunting-gunting dan karena bunyi gunting yang 'tek-tek' maka disebutlah tahu tek.

Intruksi cara membuat Tahu Tek

  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu. Ada yg digoreng, ada yg dikukus..
  2. Ulek Kacang dan bawang putih, tambah garam, gula merah s.d setengah halus..
  3. Tambahkan sedikit air, ratakan. Lalu tambahkan petis, aduk-aduk s.d tidak menggumpal..
  4. Tambahkan kecap manis. Lalu siram diatas bahan-bahan yang sudah diplatting di piring. Lalu tambahkan kerupuk..

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang makanan khas Surabaya, pasti tak akan bisa melewatkan tahu tek sebagai salah satunya. Tahu tek termasuk salah satu kuliner pinggir jalan yang enak dengan bumbu petis dan kacang. Mengapa disebut tahu tek, karena tahu yang digoreng baisanya akan digunting-gunting dan karena bunyi gunting yang 'tek-tek' maka disebutlah tahu tek. Tahu Tek Tahu tek adalah hidangan sepinggan khas dari Surabaya, Indonesia. Konon kata "Tek" berasal dari suara tek-tek dari gunting yang tetap dibunyikan setelah memotong tahu dan telur, sehingga diberi nama Tahu Tek.

Begitulah pembahasan Tahu Tek terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Tek.

LihatTutupKomentar

ads1

close