ads2

ads3

Tutorial memasak Cimol

Cimol ~Cimol (aksara Sunda: ᮎᮤᮙᮧᮜ᮪) adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat. Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar tentang Cimol yang bisa sobat jadikan wawasan.

Cimol Resep cimol - Makanan ringan atau jajanan memang adalah makanan yang digemari semua orang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Lihat juga resep Cimol Mozarella Sultan, Cimol enak lainnya! Yuk, simak video cara membuat cimol berikut! kamu sanggup membuat Cimol pakai 7 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cimol

  1. Sediakan 15 sdm tepung tapioka.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm tepung terigu.
  3. Kamu perlu 1 bungkus masako.
  4. Sediakan juga 3 siung bawang putih.
  5. Anda perlu Secukupnya air panas.
  6. Sobat juga memerlukan Secukupnya bumbu tabur.
  7. Silahkan sobat siapkan Secukupnya minyak goreng.

Resep cimol ini bisa jadi sesuatu yang telah kamu cari selama ini. Apalagi untuk para penggemar cireng, pastinya cimol otomatis menjadi salah satu. Find and follow posts tagged cimol on Tumblr. You know, cimol is and indonesian junk-food made from proceed tapioca flour, after it fried you can add some flavor into it like balado, spicy, sweet-spicy. #cimol

Intruksi cara membuat Cimol

  1. Ulek 3 siung bawang putih sampai halus..
  2. Campurkan tepung tapioka, tepung terigu, masako, dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Lalu aduk sampai tercampur rata..
  3. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit dan aduk hingga tercampur rata dan kalis..
  4. Ambil sebagian adonan lalu bentuk menjadi bulat..
  5. Goreng cimol dengan menggunakan api kecil hingga bagian luarnya kering (note: cimol dimasukkan ke dalam minyak saat kompor belum dinyalakan)..
  6. Jika sudah, angkat cimol lalu beri taburan bumbu tabur sesuai selera..

Cimol merupakan makanan khas yang berasal dari Bandung. Makanan ini tidak hanya familiar di kawasan Bandung saja karena cimol juga telah menjadi makanan favorit hampir di seluruh indonesia. cimol. a term used for lazy-ass people or dog or an object. basically they only sleep, eats, and wanted to be spoiled. a : are u going to party at Luke's tonight ? b : I can't, I'm way too cimol. Nggak perlu takut gagal, resep cimol berikut dijamin kering kenyal dan rasanya enak. Yang pasti, kebersihannya juga lebih terjamin. Sensasi gurih dan renyah yang memanjakan lidah bakalan bikin kamu nyomot lagi dan lagi.

Begitulah pembahasan Cimol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cimol.

LihatTutupKomentar

ads1

close