ads2

ads3

Resep Soto Padang

Soto Padang ~Soto Padang is always served with perkedel kentang (potato fritters), so if you are in the mood to prepare soto Padang at home, it will be a great idea to also set aside the time to prepare some perkedel. Soto Padang - Padang Beef Soup. Soto Padang - Padang Beef Soup. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Soto Padang yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Soto Padang The meat used for the soto can be boiled and cut, or it can be fried until crunchy. The potatoes are boiled, then seasoned and made into small patties and then fried. Soto Padang menggunakan potongan daging sapi yang digoreng. kamu sanggup memasak Soto Padang memanfaatkan 25 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Soto Padang

  1. Anda Memerlukan 500 gr daging sapi (campuran iga + daging).
  2. Siapkan juga 4 keping soun kaca (rendam air mendidih, tiriskan).
  3. Kamu membutuhkan 2 lbr daun salam.
  4. Kamu membutuhkan 3 lbr daun jeruk.
  5. Siapkan juga 2 btg sereh.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 ruas jari lengkuas (geprek).
  7. Siapkan juga 4 btr cengkeh.
  8. Kamu butuh 4 cm kayu manis.
  9. Kamu perlu 3 bh kapulaga.
  10. Sediakan juga 2 bh bunga lawang.
  11. Anda butuh Bumbu halus :.
  12. Kamu perlu 6 siung bawang merah.
  13. Kamu siapin 4 siung bawang putih.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 btr kemiri (optional).
  15. Persiapkan 1 ruas jempol jahe.
  16. Kamu siapin 1 sdt ketumbar.
  17. Siapkan juga 1/2 sdt merica.
  18. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam, gula, pala bubuk, kaldu bubuk.
  19. Selain itu juga tambahkan Bahan pelengkap :.
  20. Sediakan Perkedel.
  21. Sediakan Daun bawang dan seledri (iris).
  22. Sobat juga memerlukan Bawang goreng.
  23. Siapkan juga Sambal.
  24. Kamu siapin Kecap manis.
  25. Sediakan Kerupuk pink.

Ciri khas lainnya adalah adanya perkedel dan kerupuk berwarna merah jambu sebagai pelengkap. Soto Padang memiliki cita rasa gurih yang berasal dari kaldu sapi. Selain itu, soto ini juga disajikan bersama dengan soun dan irisan tomat. Soto Padang resep ibu mertua enak lainnya!

Intruksi cara memasak Soto Padang

  1. Rebus daging sampai empuk, saya dipresto kurang lebih 20 menit setelah panci berdesis. Setelah itu saya pindah kan kepanci biasa (sambil disaring airnya untuk membuang kotorannya). Rebus kembali dg api kecil. Dalam wajan, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas. Matikan api, masukkan bumbu ke dalam panci rebusan daging..
  2. Tambahkan lagi air matang sampai 3/4 panci/secukupnya bila dirasa kurang, tambahkan bunga lawang, cengkeh, kapulaga, kayu manis, garam, gula, pala bubuk, lada bubuk dan kaldu bubuk. Masak sampai bumbu meresap. Koreksi rasa..
  3. Angkat dagingnya saja, potong kotak kotak kecil lalu goreng sampai agak kehitaman (jangan sampai gosong yaa). Tiriskan..
  4. Tata dimangkok soun, perkedel yang sudah dipotong - potong, daun bawang dan seledri, bawang goreng dan kerupuk pink. Siram dengan kuah soto selagi panas. Sajikan dengan sambal merah yg sudah direbus dan diblender, kecap manis dan perasan jeruk nipis..
  5. Note : Rasa kuah soto tambah enak kalau sudah di inapkan semalaman (setelah dipanaskan/masuk kulkas), citarasa bumbu rempah nya jadi lebih keluar dan meresap 😄. Makanya kalau yang dijual jual di rumah makan, kuah nya lebih berwarna gelap/pekat karena biasanya sudah 'nginep'. Kalau saya jarang bisa sampai besok, kadang kadang sih bisa tapi cuma tinggal kuahnya, percayalah makan nasi + kuah soto + sambelnya aja udh nikmaaatt kok 😁..

That is the main fixture being served at H. Mangkuto's family-run little restaurant that sits on Pintu Air Raya street in Pasar Baru. Resep masakan soto merupakan salah satu masakan berkuah yang paling banyak disukai oleh masyarakat negara kita. Berbagai macam bahan dasar bisa kita gunakan untuk membuat resep soto yang enak dan nikmat, seperti daging sapi, daging ayam, jeroan, kikil sapi ataupun soto ceker yang banyak mengandung kalsium penting untuk tubuh kita. Resep soto padang ini sebenarnya ada dua macam, yaitu soto ayam.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close