ads2

ads3

Resep Soto kudus

Soto kudus ~Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Resep masakan soto kudus menggunakan bahan utama daging sapi / kerbau dan dapat juga dengan suwiran daging ayam sama enaknya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Soto kudus yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Soto kudus Best try it with a lil squeeze of lime and a bit chili/sambal. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki soto khasnya masing-masing, termasuk suatu kota kecil di Jawa tengah ini, yakni Kudus. Pada awalnya, soto khas kota kretek ini menggunakan daging kerbau sebagai bahan utama. anda bisa membuat Soto kudus memanfaatkan 28 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto kudus

  1. Sediakan juga 1 kg ayam kampung (saya pake pejantan), potong jadi 6 bagian.
  2. Sediakan 2 batang sereh, geprek.
  3. Anda Memerlukan 2 lembar daun salam.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 cm lengkuas, geprek.
  5. Kamu siapin 5 lembar daun jeruk, remas-remas.
  6. Kamu butuh 2 batang daun bawang, iris.
  7. Silahkan sobat siapkan 2 liter air.
  8. Anda Memerlukan 1 sdm kaldu bubuk rasa ayam.
  9. Persiapkan 1 sdm kecap manis.
  10. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  11. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm garam.
  12. Kamu butuh 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Kamu siapin Bumbu yang dihaluskan ;.
  14. Anda butuh 8 bawang merah.
  15. Kamu membutuhkan 6 bawang putih.
  16. Kamu membutuhkan 5 butir kemiri, sangrai.
  17. Kamu butuh 2 cm jahe.
  18. Anda butuh 1 cm kunyit.
  19. Anda membutuhkan 1 sdt ketumbar.
  20. Silahkan sobat persiapkan 1/4 sdt jinten.
  21. Kamu siapin Pelengkap ;.
  22. Anda membutuhkan 10 siung bawang putih, iris tipis lalu goreng garing.
  23. Anda membutuhkan 150 gr toge, rendam air atau seduh air panas sebentar.
  24. Persiapkan 2 batang daun sledri.
  25. Sediakan Kecap manis.
  26. Anda butuh Sambel.
  27. Silahkan sobat siapkan Jeruk nipis.
  28. Sobat juga memerlukan Sate ati, usus dan telur puyuh.

Akan tetapi, kini daging kerbau mulai tergantikan oleh daging ayam karena teksturnya yang lebih empuk, sehingga tidak memerlukan waktu pemasakan yang lama. Resep Soto Kudus Asli Paling Enak Dan Gurih - Soto kudus merupakan salah satu kuliner khas nusantara yang cukup terkenal kelezatannya. Untuk warga Jakarta, resep soto Kudus blok M merupakan salah satu yang paling sering dicoba untuk ditiru. Resep soto ayam kudus yang akan kita praktekkan cara membuatnya kali ini adalah resep soto ayam Kudus asli yang sering di masak di Jawa Timur sana, dengan.

Step by step cara memasak Soto kudus

  1. Tumis bumbu hingga matang dan wangi.
  2. Didihkan air masukkan ayam, daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas dan bumbu halus..
  3. Tambahkan daun bawang, kecap manis, garam, lada, gula dan kaldu bubuk. Aduk rata, koreksi rasa. Tunggu hingga mendidih ya lalu matikan api. Angkat ayamnya lalu goreng, dan suwir-suwir..
  4. Penyajian ; tata di mangkuk nasi, toge, suwiran ayam, sledri, bawang putih goreng, sate, kecap dan sambelnya. Jangan lupa kucuri jeruk nipis ya. Siap disantap..

Dengan mengikuti panduan dari resep kami, dijamin anda pasti sukses membuatnya. Agar soto kudus semakin gurih, gunakanlah ayam kampung sebagai bahan pembuat kaldu. Pilih ayam kampung yang tidak terlalu tua, agar daging ayam lebih empuk dan tidak memerlukan waktu lama untuk merebusnya. Soto kudus (Hanacaraka: ꦱꦺꦴꦠꦺꦴ ꦏꦸꦢꦸꦱ꧀) adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto kudus, hampir mirip dengan soto Lamongan, soto kudus berisi suwiran ayam dan taoge.

Begitulah pembahasan Soto kudus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto kudus.

LihatTutupKomentar

ads1

close