ads2

ads3

Resep Sayur Bobor Bayam Dua Warna

Sayur Bobor Bayam Dua Warna ~Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Sayur Bobor Bayam Dua Warna yang bisa Anda jadikan contoh.

Sayur Bobor Bayam Dua Warna Kuah santan yang bercita rasa gurih pun akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan. Masakan ini dibuat pas tukang sayur dekat rumah tidak jualan karena pasar dekat rumah tutup karena akan ada rapid test Dari stok yang ada muncullah ide ini. Saya senang dengan warna warni. hijau dari bayam dan kacang panfang, putih dari pepaya muda dan kuning dari. anda dapat membuat Sayur Bobor Bayam Dua Warna memanfaatkan 12 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sayur Bobor Bayam Dua Warna

  1. Anda membutuhkan 2 ikat bayam segar (kalau beli yang ikatan).
  2. Silahkan kamu persiapkan 4 siung bawang putih.
  3. Kamu perlu 6 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 1 cm kencur.
  5. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  6. Siapkan juga 1.5 sdt garam.
  7. Siapkan juga 1 gr/sejumput gula pasir.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 gr/sejumput kaldu bubuk jika suka.
  9. Kamu butuh 65 ml santan kental/santan instan.
  10. Kamu perlu 2 lembar daun salam.
  11. Silahkan kamu siapkan 2 cm lengkuas.
  12. Sobat juga memerlukan 750 ml air.

Kamu juga bisa menggunakan sayur sesuai selera, misalnya bayam, kangkung, pucuk labu, katuk Nah kira-kira seperti apa cara memasak sayur bobor yang enak? Resep sayur bayam bobor ini kalau dibandingkan dengan sayur bayam yang lain mungkin tergolong agak berat. Ya rata rata sayur bayam biasanya kuahnya bening dan rasanya segar. Beda dengan bobor bayam yang menggunakan santan sehingga cenderung lebih berat rasanya.

Intruksi cara memasak Sayur Bobor Bayam Dua Warna

  1. Siapkan seluruh bahan.
  2. Potong bayam menjadi potongan kecil, uleg bumbu kecuali daun salam dan lengkuas, hingga halus.
  3. Didihkan air, masukkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas, tunggu hingga berbau harum bumbunya, masukkan santan. Aduk-aduk hingga mendidih, masukkan garam, gula dan kaldu bubuk. Masukkan bayam, aduk sebentar, cicipi, koreksi rasa jika diperlukan. Angkat sayur sajikan..
  4. .

Contoh memasak sayur bayam yang TIDAK benar adalah memasak terlalu matang. Vitamin pada bayam tidak tahan dengan panas. Seharusnya cukup setengah matang saja seperti membuat cah kangkung yang setengah matang malah lebih enak dan nutrisi tetap terjaga. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap.

Begitulah pembahasan Sayur Bobor Bayam Dua Warna terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Bobor Bayam Dua Warna.

LihatTutupKomentar

ads1

close