ads2

ads3

Resep Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus

Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus ~Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda. Jenis masakan sate ini banyak ditemukan di daerah Jawa Barat, terutama kota Purwakarta dan Cianjur yang memang terkenal akan kelezatan masakan tersebut. insya alloh video video dapur ireng manis akan hadir di hari senin,rabu dan jumat. jangan lupa untuk subscribe dan tekan tombol loncengnya supaya selalu update video terbaru dari dapur ireng manis. di video kali ini dapur ireng manis akan membagikan TIPS SATE KAMBING EMPUK DAN TIDAK BAU. Ketika memasak kambing, kamu bisa menggunakan jenis rempah yang bisa membantu mengusir bau. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus Untuk mendapatkan rasa yang mantap tanpa bau prengus, simak beberapa cara dan tips memasak sate kambing berikut ini! Daging kambing memiliki bau prengus yang seringkali bikin gak berselera makan. Bau prengus atau bau khas kambing biasanya datang dari jeroan. (Foto: Ilustrasi-Freepik). kamu sanggup membuat Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus menggunakan 24 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus

  1. Anda Memerlukan 250 g Daging Sapi.
  2. Anda membutuhkan 500 g Daging Kambing.
  3. Kamu membutuhkan Bumbu Marinasi.
  4. Kamu siapin 2 bulat Gula Merah.
  5. Silahkan kamu persiapkan 5 siung Bawang Putih.
  6. Persiapkan 3 siung Bawang Merah.
  7. Anda butuh 2 cm Lengkuas.
  8. Anda butuh 3 cm Jahe.
  9. Anda Memerlukan Sedikit Pala.
  10. Selain itu juga tambahkan 1 sdt Ketumbar.
  11. Persiapkan 1 sdt Bubuk Lada.
  12. Anda butuh Secukupnya Garam.
  13. Anda butuh Secukupnya Kecap Manis.
  14. Anda butuh Bahan Menghilangkan Bau Kambing.
  15. Kamu butuh 3 cmJahe.
  16. Kamu membutuhkan 3 cm Lengkuas.
  17. Kamu siapin 5 helai Daun Salam.
  18. Anda membutuhkan 5 helai Daun Jeruk.
  19. Silahkan kamu persiapkan Bahan Mengempukkan Daging.
  20. Silahkan kamu persiapkan 1 bungkus Teh.
  21. Anda perlu Bahan Tambahan.
  22. Sediakan 0.5 buah Tomat.
  23. Kamu membutuhkan 3 buah Cabai Merah Keriting.
  24. Anda membutuhkan 3 siung Bawang Merah.

Resep Sate Kambing dan Sapi Enak, Empuk serta Tidak Alot. Akhirnya perayaan Idul Adha datang lagi! Di hari penuh amalan yang identik dengan daging kambing sampai sapi ini, kamu sudah tahu mau. Resep Sate Kambing - Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Step by step cara memasak Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus

  1. Siapkan bahan-bahan diatas. Cuci bersih daging dan potong dadu. Untuk daging sapi empukkan dengan air teh. Untuk daging kambing beri rempah-rempah untuk menghilangkan bau. Diamkan kurang lebih 30 menit.
  2. Siapkan bumbu Marinasi lalu blender hingga halus..
  3. Balurkan bumbu Marinasi ke dalam daging sebelumnya untuk daging sapi dicuci bersih terlebih dahulu untuk menghilangkan sisa teh. Lalu beri kecap manis. secukupnya. Koreksi rasa. Tambahkan garam sesuai selera. Diamkan 1 jam agar lebih meresap..
  4. Tusuk-tusuk daging lalu bakar. Disini bisa tambahkan kecap atau tidak sesuai selera. Saya tidak karena bumbunya sudah cukup pas. Sebelumnya oleskan sedikit margarin ke dalam teflon. Bolak balik sate agar matang merata..
  5. Setelah matang sajikan sate dengan irisan bawang merah, cabai dan tomat..

Alasannya : karena proses pencucian daging ini dapat membuat daging bertekstur alot, dan aromanya tidak sedap alias prengus, sehingga merusak kualitas sate yang akan dibuat. Tidak bau prengus jadi salah satu syarat mutlak yang wajib dipenuhi kalau lagi nyari Sate Kambing enak di Jakarta. Kamu pasti tahu dong kalau makanan olahan kambing itu nggak bisa dibohongi baunya. Tapi sebenarnya dengan cara masak yang benar dan bumbu yang tepat, bau tersebut bisa. Satai kambing bisa bau prengus jika salah menyiapkannya.

Begitulah pembahasan Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Sapi Kambing Maranggi No Bau Prengus.

LihatTutupKomentar

ads1

close