ads2

ads3

Resep Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak)

Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak) ~RAHSIA SAMBAL NASI LEMAK YANG SEDAP!!!! Resepi sambal nasi lemak ini saya pelajari dari Lisa tuan punya Nasi Lemak Layan yang memang terkenal. Bila Lisa memberitahu sambal nasi lemak Walaupun saya menpunyai resepi yang biasa saya guna bila memasak sambal ikan bilis namun bila terlihat ada resepi yang dikatakan sedap. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak) yang bisa Anda jadikan ide.

Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak) Cut the cucumber into slices and then quartered into four small pieces. Dish up the steamed coconut milk rice and pour some sambal ikan bilis on top. Fry for another three minutes to mix the ikan bilis and sambal. anda dapat membuat Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak) mengfungsikan 9 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak)

  1. Kamu membutuhkan 1 genggam cabe keriting kering.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 genggam ikan bilis(teri).
  3. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan dikit Garam.
  6. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Penyedap.
  7. Kamu perlu Gula pasir secukupnya (boleh pake gula merah jg).
  8. Anda perlu 2 sdm air asam jawa.
  9. Anda butuh 1 blok kecil terasi.

Add tamarind juice, and bring to a simmer. Then, lower the heat and cook till the oil floats to the top. Hari ni sediakan Nasi Lemak , sebenarnya dah banyak kali rasanya ita kongsikan resepi nasi lemak dalam blog ita ni. Hari ni ita sediakan nasi lemak yang simple bersama sambal ikan bilis dan telur goreng. harap sudi-sudilah mencuba.

Intruksi cara memasak Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak)

  1. Belah ikan teri buang kulitnya. Cuci sebentar. Tiriskan. Lalu goreng sampai garing. Sisihkan.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih. Sebenarny pake bawang bombay jg biar enak. Cuman bombay lg langka dan mahal. Jd pake bawang merah aja. Sisihkan.
  3. Rebus cabe keriting kering, hingga empuk. Angkat dan bilas dengan air mengalir. Biar kan hingga cabe dingin. Setelah dingin, giling cabe dgn blender. Kasi air sedikit saja. Giling hingga halus..
  4. Panaskan minyak. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masak hingga bawang agak kering tp jgn sampe gosong. Kemudian masukan cabe giling..
  5. Beri air asam jawa. Jgn lupa kasi terasi, terasi ny diancurin dl pakai tgn boleh. Kemudian aduk-aduk. Masukan garam, gula dan penyedap. Aduk rata. Tes rasa. Masak sambal hingga air agak menyusut dan sambal matang dengan api kecil. Setelah matang masukan ikan teri yang sudah di goreng td. Aduk rata masak sebentar saja. Matikan kompor.angkat dan sajikan dengan nasi lemak..

Masak sambal hingga air agak menyusut dan sambal matang dengan api kecil. Setelah matang masukan ikan teri yang sudah di goreng td. Matikan kompor.angkat dan sajikan dengan nasi lemak. Nasi lemak adalah makanan yang amat disukai oleh rakyat Malaysia sama ada Melayu, Cina dan India. Biasanya nasi yang dihidangkan bersama sambal ikan bilis ini boleh didapati kedai, gerai, restoran dan sebagainya.

Begitulah pembahasan Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal ikan bilis (sambal nasi lemak).

LihatTutupKomentar

ads1

close