ads2

ads3

Resep Putu ayu

Putu ayu ~Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Kue tradisional putu ayu memiliki rasa yang lezat dan bertekstur lembut, sehingga tak heran jika hingga kini masih sangat popular di kalangan masyarakat. Jajanan putu ayu sering juga sebagai kue putri ayu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar mengenai Putu ayu yang dapat kalian jadikan wawasan.

Putu ayu Tuang adonan diatas kelapa sampai penuh. Resep Kue Putu Ayu - Kuliner nusantara memang beragam. Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama. anda dapat membuat Putu ayu mengfungsikan 8 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Putu ayu

  1. Anda perlu 3 butir telur.
  2. Sediakan 250 gram tepung terigu.
  3. Anda butuh 200 gram gula pasir.
  4. Anda perlu 1 sdt sp.
  5. Persiapkan 220 ml air kelapa.
  6. Sediakan 1 sdt pasta pandan.
  7. Kamu membutuhkan 1 butir kelapa parut (dikukus beri sedikit garam).
  8. Sediakan juga 1/2 sdt vanile.

Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang. Lihat juga resep Kue putu ayu super lembut enak lainnya! Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa.

Step by step cara memasak Putu ayu

  1. Persiapan semua bahan..
  2. Kocok telur dan gula sampai mengembang..
  3. Masukan sp kocok sampai 5 menit dan masukan vanile..
  4. Masukan tepung dan air kelapa bergantian dengan kecepatan rendah setelah itu masukan pasta pandan aduk rata..
  5. Olesi cetakan putu ayu dengan sedikit minyak. Lalu beri kelapa parut dibagian bawahnya dan tuangan adonan sampai penuh..
  6. Panasi kukusan dengan api besar dimana tutup panci diberi sapu tangan dan kukus sampai lebih kurang 20 menit,setelah agak dingin keluarkan dari cetakan kue putu ayu siap disajikan ditemani dengan teh hangat.😋👍.

Kue yang satu ini tidak hanya digemari dari kalangan anak- anak saja melainkan juga digemari oleh remaja bahkan orang tua. Putu ayu juga bisa Kamu pertimbangkan untuk membuka usaha snack lho! Cara Membuat Kue Putu Ayu Original. Kue putu ayu sebenarnya merupakan hasil kreasi para ibu ibu masa kini, sebab sebelumnya kita Selain sebagai jajanan pasar kue putu ayu ini biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan kecil. Sudah berapa kali membuat kue putu ayu dan baru kali ini sukses.

Begitulah pembahasan Putu ayu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu ayu.

LihatTutupKomentar

ads1

close