ads2

ads3

Resep Puding lumut gula merah

Puding lumut gula merah ~Assalamualaikum Mau bikin puding enak, manis dan simpel yaudah bikin puding lumut gula merah aja, cocok buat puding lebaran Tonton vidionya sampai selesai ya tuk resep dan cara buatnya. #. Resep Puding Oreo Lumut Gula Merah: Enak dan Mudah Hello teman semuanya. Kali ini saya share video tentang cara membuat Puding Oreo Lumut Gula Merah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Puding lumut gula merah yang dapat Anda jadikan wawasan.

Puding lumut gula merah Akhir-akhir ini chefmin lagi demen banget bikin olahan pakai gula merah. Rasa gula merah yang manis dan sedikit gurih kalau dibikin olahan apa aja rasanya bikin nagih sih. Setuju gak?⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Maka dari itu chefmin hari ini mau bikin kreasi masakan puding lumut gula. kamu bisa membuat Puding lumut gula merah gunakan 7 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Puding lumut gula merah

  1. Anda Memerlukan 2 bungkus agar agar swallow.
  2. Anda butuh 2 butir telur, kocok lepas.
  3. Sediakan 80 ml susu kental manis.
  4. Silahkan sobat siapkan 300 gram gula merah, diiris.
  5. Anda butuh 200 ml santan.
  6. Kamu siapin 1000 ml air.
  7. Kamu perlu 1/2 sdt vanili.

Assalamualaikum temen - temen Kembali lagi di channel Lely Kd Kali ini aku akan membagikan Resep Dan Cara Membuat Puding Lumut Gula Merah. Rasanya enak dan lembut bangeettt Caranya gampang. Resep puding lumut gula merah #Resepkue #Resepmasakan #Puding #resepkuebasah cara pembuatan puding gula merah hampir sama caranya dengan puding lumut mentega yang sebelumnya saya sudah upload. Penggemar puding boleh berbahagia karena ada banyak varian puding yang bisa disantap, salah satunya puding lumut gula merah ini.

Intruksi cara membuat Puding lumut gula merah

  1. Campurkan semua bahan, aduk rata, disini saya aduk pakai kocokan telur.
  2. Masak dengan api sedang, setelah kira kira gula merah nya cair angkat dan saring agar bersih tidak ada kotoran dari gula merah.
  3. Setelah disaring masak lagi hingga mendidih,aduk sesekali untuk lumut besar, kalau mau lumutnya kecil aduk terus (saya buat yg lumut kecil).
  4. Setelah mendidih biarkan selama 3 menit mendidihnya.
  5. Matikan kompor sambil terus diaduk hingga uap panas hilang.
  6. Lalu masukkan kedalam cetakan, aduk sekali lalu biarkan 20 menit lalu masukkan ke dalam kulkas (dibiarkan 20 menit agar ada endapan gula merah nya) kalau ingin lumut semua tidak perlu dibiarkan 20 menit langsung masuk kulkas.

Ingin tahu bagaimana resep puding lumut gula merah ini diolah? Puding memang pas disantap saat udara panas, terlebih baru dikeluarkan dari lemari pendingin. Rebus gula merah , gula pasir, vanili, garam dan sebagian air sampai gula larut dan. Puding Lumut Gula merah (Puding Karang) #CookpadCommunityClass #PepotoanSarengIna #CookpadCommunity_Yogyakarta Berhubung udah pernah posting puding lumut pandan x ini sy coba recook resep teh ina permana tp dg sedikit modif ya teh 🙏 Fanny Ester. Pudding lumut mentega. swallow, gula pasir, telor, vanili, santan, garam, air, daun pandan.

Begitulah pembahasan Puding lumut gula merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Puding lumut gula merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close