ads2

ads3

Resep Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat

Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat ~Panaskan air dan irisan gula merah, kemudian aduk. ID - Sajian lumpia basah Bandung memang dikenal akan cita rasanya yang sangat lezat. Kamu yang tertarik membuat lumpia basah sendiri, berikut resep ala rumahan yang bisa kamu tiru. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat yang bisa sobat jadikan contoh.

Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat Gak perlu jauh-jauh ke Semarang untuk bisa menikmatinya setiap saat. Nah, berikut rekomendasi resep lumpia basah khas Semarang yang lezat, cara membuatnya yang. Resep lumpia basah pertama yang sering dicari banyak orang adalah lumpia basah bengkuang. anda sanggup membuat Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat memanfaatkan 10 bahan 13 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat

  1. Kamu butuh Kulit lumpia.
  2. Persiapkan secukupnya Tauge.
  3. Kamu membutuhkan 1/2 buah Bengkoang.
  4. Kamu perlu secukupnya Gula merah.
  5. Anda membutuhkan 1 sdm Maizena.
  6. Persiapkan 1 buah Telur.
  7. Kamu butuh Cabe merah dan cabe keriting (secukupnya).
  8. Sediakan 2 siung bawang merah.
  9. Anda butuh 1 siung bawang putih.
  10. Silahkan kamu persiapkan Garam dan penyedap rasa.

Isian yang dipakai di menu ini adalah bengkuang segar. Bukan hanya bisa dijadikan rujak, untuk isian lumpia bengkuang juga tak kalah lezat saat disantap. Lumpia basah asal Vietnam dapat dibuat sendiri di rumah dengan bahan yang mudah dengan bumbu yang enak, yuk coba memasak cha gio tom ga ala Vietnam. Di Vietnam hampir semua sajian dihidangkan dengan menggunakan kulit lumpia yang terbuat dari tepung beras atau tepung singkong.

Langkah cara membuat Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat

  1. Panaskan air dan irisan gula merah, kemudian aduk.
  2. Masukin bengkuang yang sudah dipotong-potong ke dalam panci tadi, aduk hingga merata.
  3. Angkat dan tiriskan. Saring bengkuang tadi, pindahkan ke tempat lain.
  4. Panaskan kembali campuran gula merah dan tambahkan maizena sampai mengental..
  5. Matikan kompor. Siapkan bahan selanjutnya sebagai isian lumpia basah..
  6. Ulek cabe merah, bawang merah dan putih, tambahkan sesendok garam.
  7. Panaskan api dan masukan telur, buat telur orak arik..
  8. Masukan bumbu ulek cabe dan bawang, tauge serta bengkuang..
  9. Koreksi rasa dengan menambahkan garam dan penyedap rasa..
  10. Setelah matang, angkat..
  11. Siapkan kulit lumpia, oleskan campuran gula merah yang ditambahkan maizena..
  12. Masukan tauge dan bengkuang ke dalam kulit lumpia..
  13. Lumpia basah ala rumahan siap disantap.

Lumpia basah menjadi salah satu jajanan khas Bandung yang terkenal dan disukai oleh banyak kalangan. Jajanan yang suka ada di pinggir jalan ini disukai karena disajikan secara hangat dengan menggabungkan antara rasa manis dan gurih. Walau begitu, jajanan lumpia basah ini bisa dimasak. Biasanya lumpia basah dijual bersama resep seblak basah super pedas komplit biasanya dijajakan satu gerobak oleh mamang mamang atau ibu ibu di depan sekolah, pinggir jalan, warung dalam gang dan depan masjid di kota bandung. Lumpiah basah seperti halnya seblak sudah menjamur di kota.

Begitulah pembahasan Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Basah ala Rumahan yang Lezat.

LihatTutupKomentar

ads1

close