ads2

ads3

Resep Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang

Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang ~Lihat juga resep Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang enak lainnya! Disini banyak sekali masakan khas Nusantara yg enak enak dan pengen di recook. Salah satu masakannya yaitu gulai ikan mujaer goreng khas Padang yg sy recook resepnya mbk @Rianti Akin. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang yang bisa kalian jadikan ide.

Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang Disini banyak sekali masakan khas Nusantara yg enak enak dan pengen di recook. Salah satu masakannya yaitu gulai ikan mujaer goreng khas Padang yg sy recook resepnya mbk @Rianti Akin. Hmmm enak banget mbk cucok dan pastinya pengen masak lagi. kamu bisa membuat Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang mengfungsikan 18 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang

  1. Silahkan sobat persiapkan 6 buah bawang merah.
  2. Persiapkan 4 buah bawang putih.
  3. Kamu butuh 15 buah cabe keriting.
  4. Anda butuh 7 buah cabe rawit.
  5. Sobat juga memerlukan 2 buah ikan mujaer.
  6. Anda butuh 3 lembar daun salam.
  7. Sediakan juga 3 lembar daun jeruk purut.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 buah serai geprek.
  9. Anda Memerlukan 1/4 sdt lengkuas bubuk.
  10. Anda membutuhkan 1/4 sdt jahe bubuk.
  11. Anda perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  12. Siapkan juga 1 lembar daun kunyit.
  13. Sobat juga memerlukan 500 ml santan.
  14. Silahkan kamu persiapkan 2 buah tomat (belah 4 buang biji nya).
  15. Sediakan juga 1 buah kentang potong potong.
  16. Anda membutuhkan 5 buah kacang panjang (potong potong).
  17. Kamu butuh 1 buah jeruk nipis.
  18. Kamu perlu Secukupnya garam.

Enak juga sama gulai ikan mujair ini. Disini banyak sekali masakan khas Nusantara yg enak enak dan pengen di recook. Salah satu masakannya yaitu gulai ikan mujaer goreng khas Padang yg sy recook resepnya mbk @Rianti Akin. Hmmm enak banget mbk cucok dan pastinya pengen masak lagi.

Langkah cara membuat Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang

  1. Siapkan semua bahan bahannya terlebih dahulu. Cuci bersih ikan mujaer lalu lumuri garam dan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit lalu goreng 1/2 matang..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe keriting dan cabe rawit tumis hingga harum baru masukkan daun salam, daun jeruk purut, daun kunyit dan sereh Tumis kembali hingga harum..
  3. Tuangkan 400 ml santan. Masukkan kentang, kacang panjang, ikan mujaer goreng. Biarkan sebentar hingga bumbu meresap dan sedikit menyusut.
  4. Masukkan sisa santan 100 ml dan tomat. Tambahkan garam gula dan penyedap jamur. Koreksi rasa dan tiriskan.

Jika berkunjung ke Sumatera Barat, salah satu destinasi favorit menyantap gulai kakap yang populer adalah di daerah Teluk Bayur. Di sana banyak deretan rumah makan di pesisir Padang yang menyajikan berbagai masakan seafood khas suku Minang, salah satunya adalah si gulai ikan super sedap ini. Gulai kepala ikan kakap ala restoran padang sudah siap untuk disajikan bersama nasi hangat dan sambal lado mudo khas Padang; Nah berikut tadi sudah disajikan resep gulai kepala ikan kakap ala restoran Padang yang lezat. Namun sebelum memasak ikan, pastikan terlebih dahulu bahwa kita memilih ikan yang segar ya. Dari kuah padang yang khas ini membuat citarasa masakannya semakin nikmat.

Begitulah pembahasan Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ikan Mujaer Goreng Khas Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close