ads2

ads3

Resep Gulai Ayam Paha

Gulai Ayam Paha ~Gulai merupakan salah satu jenis masakan yang popular di Indonesia dan di Malaysia. Meskipun sudah menyebar ke berbagai daerah, makanan ini disebut-sebut asli berasal dari Sumatra. Resep Gulai Ayam - Di Indonesia, daging ayam masih menjadi menu makanan favorit bagi masyarakat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Gulai Ayam Paha yang dapat kalian jadikan wawasan.

Gulai Ayam Paha Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Salah satu pilihan favorit saat bersantap masakan Minang adalah. Resep Gulai Ayam - Jadi makanan gulai ini berbeda dengan makanan kuah lain seperti resep soto ayam. anda bisa membuat Gulai Ayam Paha memakai 17 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Gulai Ayam Paha

  1. Anda membutuhkan 10 potong Ayam paha.
  2. Silahkan sobat siapkan 200 ml Santan instan.
  3. Silahkan kamu siapkan 700 ml Air.
  4. Anda butuh 1 lembar Daun kunyit, simpulkan.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 lembar Daun jeruk, sobek.
  6. Kamu siapin 2 lembar Daun salam.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 buah Asam kandis.
  8. Silahkan kamu siapkan Secukupnya Garam, Gula pasir dqn lada halus.
  9. Kamu siapin Minyak goreng untuk menumis.
  10. Kamu perlu Bumbu Halus :.
  11. Anda membutuhkan 10 siung Bawang merah.
  12. Anda perlu 5 siung Bawang putih.
  13. Anda butuh 10 buah Cabai merah keriting.
  14. Persiapkan 5 buah Cabai rawit.
  15. Selain itu juga tambahkan 4 butir Kemiri, sangrai.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 sdt Ketumbar, sangrai.
  17. Persiapkan 2 ruas Kunyit, bakar.

Adapun masakan gulai ayam ini juga banyak di minati oleh semua orang Indonesia. Gulai ayam is a chicken-based version of gulai—traditional Indonesian curry-like dish. It consists of chicken cuts that are slowly simmered in a complex, spicy sauce which is based on coconut milk and. Gulai ayam khas padang ini sebenarnya gampang bikinnya.

Step by step cara membuat Gulai Ayam Paha

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan asam kandis. Lanjutkan masak hingga bumbu matang..
  2. Masukkan ayam. Aduk-aduk sebentar hingga ayam berlumur bumbu...
  3. Tuang campuran santan dan air, lalu masak hingga ayam empuk. Tambahkan garam, gula pasir dan lada halus, aduk rata dan masak hingga kuah agak menyusut dan ayam matang. Koreksi rasanya. Angkat dan siap disajikan..

Kaya rempah dan yang bikin rasanya beda adalah penambahan daun kunyit didalamnya. Hmm, mungkin ini resepku yang paling sedikit. Ayam adalah salah satu bahan makanan yang sangat disukai banyak orang, Selain karena Oh ya selain ayam yang sudah harus benar-benar matang, satu tips lainnya mengenai cara memasak gulai. Gulai ayam (Minangkabau and Indonesian for 'gulai chicken') is a traditional Indonesian dish of chicken cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (Padang).

Begitulah pembahasan Gulai Ayam Paha terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ayam Paha.

LihatTutupKomentar

ads1

close