ads2

ads3

Resep Gudeg manggar ayam khas jogja

Gudeg manggar ayam khas jogja ~Selain dimakan bersama nasi, gudeg manggar khas Bu Yayuk nikmat juga kalau pakai bubur. Biasanya isinya dikombinasi dengan telur bebek dan ayam kampung. Source: tintin rayner Lagi kangen jogjaaa. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Gudeg manggar ayam khas jogja yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Gudeg manggar ayam khas jogja Karena memang gudeg manggar ini sulit untuk ditemukan. Ke Jogja tapi tak makan gudeg, rugi! Padahal banyak tempat makan gudeg Jogja yang begitu legendaris dan ikonik. kamu bisa membuat Gudeg manggar ayam khas jogja memanfaatkan 15 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Gudeg manggar ayam khas jogja

  1. Kamu membutuhkan Bahan :.
  2. Kamu perlu Manggar dari 1 phn klapa.
  3. Silahkan sobat siapkan Santan dari 1 buah klapa.
  4. Kamu butuh 1/2 kg Ayam kampung.
  5. Anda Memerlukan 1/2 kg Telur.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bumbu :.
  7. Silahkan kamu persiapkan 10 siung bamer.
  8. Silahkan sobat persiapkan 5 siung baput.
  9. Selain itu juga tambahkan 5 buah kemiri.
  10. Kamu butuh 4 lembar daun salam.
  11. Sediakan juga 1 sdm gula merah.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar.
  13. Sobat juga memerlukan 1 ruas lengkuas.
  14. Anda Memerlukan 1/2 sdt jinten.
  15. Kamu membutuhkan secukupnya Garam dan penyedam rasa.

Gorinya, alias nangka muda yang digunakan, berasal dari wilayah Prembun, Kebumen sedangkan ayamnya menggunakan ayam kampung dan telurnya dari telur bebek. Makanan khas jogja paling enak adalah gudeg, sate gajah, oseng-oseng mercon, sate klatak, bakmi jawa, mie lethek, dan ayam geprek. Kota Yogyakarta atau Jogja ibarat kota ajaib yang selalu meninggalkan coretan rindu di setiap hati manusia yang pernah datang. Gudeg dan ayam geprek adalah dua ikon kuliner Jogja yang jadi favorit di seantero nusantara.

Step by step cara membuat Gudeg manggar ayam khas jogja

  1. Panggang manggar diatas api sedang setelah matang pukul pelan2 lalu buang kulitnya dan bersihkan.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun salam.
  3. Rebus ayam sampai lunak dan rebus telur sampai matang klupas kulitnya sisihakan.
  4. Panaskan wajan untuk menumis bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan daun salam lengkuas garam gula lalu masukan santan cair aduk2 dan tunggu sampai santan mendidih lalu masukan manggar ayam dan telur biarkan kurang lebih 30 menit.
  5. Masukan santan kental aduk aduk hingga mendidih cek rasa..setelah itu tunggu hinggat agak asat dan sajikan.

TripCanvas Rating: Ciri khas dari menu gudeg di sini adalah citarasa dari sambel kreceknya yang cukup pedas Gudeg Manggar Bu Yayuk. Dulu, gudeg manggar menjadi menu istimewa di keraton dan biasanya disajikan bersama tempe bacem dan sayur krecek. Javanese restaurant in Srandakan, Jawa Tengah, Indonesia. Gudeg jogja ada tiga jenis, yaitu basah, manggar, dan kering. Bagi anda yang ingin membawa gudeg sebagai oleh oleh, disarankan untuk Makanan khas jogja selain gudeg adalah sambal krecek yang banyak disukai orang.

Begitulah pembahasan Gudeg manggar ayam khas jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg manggar ayam khas jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close