ads2

ads3

Resep Ayam Pop Tomat

Ayam Pop Tomat ~Hai, Selamat datang di Travel Forty Tidak terasa sudah akhir pekan lagi. Setelah melewati hari-hari sibuk sepanjang pekan ini, hari ini saya kembali. Halo teman-teman bang tattoo, kali ini bang tattoo share resep lauk kesukaan bang tattoo, iya lauk yang bang tattoo selalu pesan jika ke ke rumah makan padang, AYAM POP lauk legend yang kurang. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar tentang Ayam Pop Tomat yang bisa kamu jadikan wawasan.

Ayam Pop Tomat Lihat juga resep Ayam Pop, Ayam Pop khas minang homemade enak lainnya! Resep Ayam Pop - Pasti Anda akan bersemangat ketika ada hidangan yang lezat dan menarik, bukan? Masakan khas Padang berbahan dasar ayam bisa Anda coba. anda mampu memasak Ayam Pop Tomat memakai 13 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Pop Tomat

  1. Anda Memerlukan 1 kg paha ayam (potong 3).
  2. Silahkan kamu siapkan 6 butir tomat cherry (potong dua).
  3. Silahkan sobat persiapkan 4 siung bawang putih.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jahe.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 batang sereh.
  6. Sediakan 1 batang daun bawang (iris serong).
  7. Kamu membutuhkan 4 batang cabe hijau besar (iris besar).
  8. Silahkan kamu siapkan 1 lembar daun kunyit.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 lembar daun salam.
  10. Anda membutuhkan secukupnya Lada & garam.
  11. Sobat juga memerlukan 150 ml air.
  12. Silahkan sobat persiapkan 6 sdm minyak Goreng.
  13. Silahkan sobat siapkan 1 sdm mentega.

Resep ayam pop adalah menu masakan spesial dari daerah Padang dan Bukit Tinggi yang empuk dan gurih. Biasanya sih dijual di rumah makan padang dan menjadi salah satu menu sajian andalan untuk. Ayam POP Khas Padang sebenarnya merupakan ayam goreng namun jelas berbeda dengan Sambal terbuat dari bahan Cabai, Tomat dan Bawang Merah yang digiling halus kemudian dimasak. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk.

Intruksi cara membuat Ayam Pop Tomat

  1. Cuci bersih ayam Lalu sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih & jahe tumis dengan minyak goreng hingga harum lalu baunya menghilang, masukkan air..
  3. Tunggu air mendidih, masukkan ayam. Masukkan sedikit Lada &garam, masukkan daun salam, sereh, daun kunyit..
  4. Tunggu hingga ayam 1/2 matang, masukkan tomat, daun bawang Dan cabe hijau. Air hampir habis, masukkan Mentega, koreksi rasa. Ayam siap disajikan..

Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses. Sebagian mungkin tahu nama dan bentuknya, sebagian mungkin hanya tahu nama, dan sebagian lain mungkin tidak pernah mendengar nama makanan masakan khas Sumatera. Sambal : haluskan cabai merah, bawang merah dan tomat yang sudah direbus, lalu tumis sebentar. Ayam ini biasanya disajikan dengan sambal khasnya. Nah, di video ini kami bukan hanya memberikan resep membuat ayam popnya saja, tetapi lengkap dengan sambalnya juga.

Begitulah pembahasan Ayam Pop Tomat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Pop Tomat.

LihatTutupKomentar

ads1

close