ads2

ads3

Panduan membuat Sop Buntut Kacang Merah

Sop Buntut Kacang Merah ~Tambahkan garam secukupnya dalam air rebusan. Sop buntut kacang merah Masih ada buntut sisa bikin sop kemarin (resep sebelumnya), ada wortel dan kacang merah, maka jadilah menu buat makan siang nanti Antikasari Akkuş Resep Sop Buntut Kacang Merah. Kmrn pagi Uwak saya berpulang ke rahmatullah, maka dalam kenangan saya share resep ini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Sop Buntut Kacang Merah yang bisa sobat jadikan contoh.

Sop Buntut Kacang Merah Cara membuat sop buntut kacang merah: Rebus, buntut sapi sampai mendidih, buang air rebusannya, tiriskan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan buntut sapi, tambahkan dengan air mendidih, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. anda dapat memasak Sop Buntut Kacang Merah pakai 10 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sop Buntut Kacang Merah

  1. Anda Memerlukan 1 kg buntut.
  2. Silahkan sobat siapkan 250 gr kacang merah.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 buah wortel.
  4. Anda butuh 2 bh kentang (sy pas kehabisan jd diskip).
  5. Anda perlu 3 batang daun bawang.
  6. Siapkan juga 2 buah bawang bombai.
  7. Kamu membutuhkan 5 bh bawang putih.
  8. Persiapkan 4 bh kembang lawang.
  9. Kamu perlu 2 sdm garam.
  10. Sediakan 2 sdt merica.

Masak buntut menggunakan api kecil, sampai buntut sapi empuk. Jika air menyusut boleh tambahkan air lagi. Yg namanya pete, favorit paksu banget. Mau mentah, goreng, kukus, bakar apalagi dicampur sambal bajak.

Step by step cara memasak Sop Buntut Kacang Merah

  1. Rebus buntut sampai empuk jangan lupa tambahkan garam dalam rebusannya, daging akan jadi berasa gurih. kemudian tambahkan juga kacang merah. (sy merebusnya terpisah krn buntut sdh terlanjur empuk hehe).
  2. Siapkan bumbu minimalisnya, kemudian tumis sampai harum.
  3. Tuang tumisan bawang dan kembang lawang dalam rebusan, jangan lupa tambahkan garam dan merica juga.
  4. Masukkan potongan wortel kentang, kemudian tomat dan daun bawang, koreksi rasa, tambahkan kaldu instan kalau suka.
  5. Nikmati hangat dengan kupat atau nasi putih 😉.

Sop buntut kacang merah. foto: Instagram/@luis_widarto. Resep dengan petunjuk video: Sop yang dibuat dari bahan utama buntut sapi ini termasuk salah satu masakan Indonesia yang cukup populer. Rasa rempah pada kuahnya yang khas, membuatmu tak dapat melupakannya. Pada beberapa daerah, Sop Buntut memiliki ciri khas masing-masing, ada yang menggunakan kacang merah, wortel, kentang dan ada pula yang polos. Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi.

Begitulah pembahasan Sop Buntut Kacang Merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Buntut Kacang Merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close