ads2

ads3

Tutorial membuat Nugget Pisang Crispy #9

Nugget Pisang Crispy #9 ~Kali ini mau berbagi resep nugget pisang yg super simple, tapi rasanyaa endulitak 🍌😍 Resep Nugget Pisang Crispy. Udah lama bgt saya pingin bikin nugget pisang, nah hari ini saya ada mood untuk bikin. Kebetulan dirumah ada stok pisang ambon yang sudah matang. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Nugget Pisang Crispy #9 yang bisa sobat jadikan contoh.

Nugget Pisang Crispy #9 Pertama kali bikin, alhamdulillah ke cantol sm resepnya mba @susie.agung. Menurut saya dengan di buatnya nugget kekinian yang banyak ini dapat terselamatkan. Soalnya tidak harus langsung habis di makan. kamu mampu membuat Nugget Pisang Crispy #9 memanfaatkan 11 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nugget Pisang Crispy #9

  1. Silahkan sobat siapkan 500 gram pisang.
  2. Kamu perlu 2 sdm susu bubuk.
  3. Kamu perlu 3 sdm terigu.
  4. Selain itu juga tambahkan 2,5 sdm gula.
  5. Kamu perlu 50 gram keju parut.
  6. Siapkan juga 1 butir telur kocok lepas.
  7. Kamu butuh Bahan pencelup.
  8. Sobat juga memerlukan Secukupnya terigu.
  9. Siapkan juga Secukupnya air.
  10. Anda Memerlukan Secukupnya tepung roti (panir).
  11. Silahkan kamu siapkan sesuai selera Topping.

Tapi hasil olahan ini dapat di simpan di freezer dan di goreng sewaktu-waktu. Dan pas di goreng tidak terasa amis. Seperti juga nugget ikan atau ayam, nugget pisang ini selain manis rasanya juga krispi atau cruncy sekali luarnya. Selain karena tepung panirnya, bahan celupannya juga berpengaruh supaya resep nugget pisang yang kita buat nanti tetap renyah dan crispy setelah digoreng.

Step by step cara membuat Nugget Pisang Crispy #9

  1. Siapkan semua bahannya lalu lumatkan pisang menggunakan blender.
  2. Masukkan tepung terigu susu bubuk garam gula dan parutan keju ke dalam adonan pisang yang sudah dilumatkan aduk sampai rata setelah itu masukkan telur yang sudah dikocok tadi aduk sampai rata lagi.
  3. Siapkan loyang yang sudah dialasi dengan plastik lalu tuang adonan Ke dalam loyang,.
  4. Kukus selama 20 menit kukusan harus dipanaskan dulu ya pas adonan masuk kukusan harus sudah mendidih Setelah matang tunggu dingin baru potong-potong.
  5. Siapkan bahan pencelup tepung terigu lalu tambahkan air secukupnya sampai kekentalan yang pas,setelah itu celupkan nugget ke bahan pencelup lalu gulingkan ke tepung panir lakukan sampai habis, masukkan ke freezer selama kurang lebih 15 menit supaya tepung panir melekat dan gak mudah lepas digoreng (saya masukkan di rak tengah kurang lebih 1jam baru digoreng).
  6. Lalu goreng di minyak yang sudah dipanaskan setelah itu hias sesuai selera dan siap disajikan.

Bagi yang ingin buat camilan pisang tapi bosan yang itu-itu saja, cobain deh Resep Nugget Pisang Kepok Coklat Keju, Crispy di Luar dan Lembut di Dalam ini. Keluarga pasti suka, soalnya enak dan cocok untuk dimakan bersama kopi dan teh hangat manis saat bersantai. Goreng pisang nugget hinga berubah warna menjadi kecoklatan; Angkat lalu lumuri dengan tiramisu glaze; Tips memasak pisang nugget. Ada beberapa tips memasak pisang nugget agar bisa menghasilkan cemilan yang sehat, crispy, dan enak. Kali ini saya akan berbagi resep pisang goreng yang lagi hits yaitu pisang goreng nugget.

Begitulah pembahasan Nugget Pisang Crispy #9 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nugget Pisang Crispy #9.

LihatTutupKomentar

ads1

close