ads2

ads3

Resep Sup Bola-bola Udang

Sup Bola-bola Udang ~Lihat juga resep Sop baso bola udang enak lainnya! #OlahanAyam #OlahanUdang #OlahanSayur #MasakanIndonesia Terima kasih sudah berkunjung ke channel Reng Dhureh. Jangan lupa tekan tombol subscribe n likenya. Sup bola-bola udang a la resto Jepang yang sedap dan mudah dibuat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sup Bola-bola Udang yang dapat sobat jadikan wawasan.

Sup Bola-bola Udang Sajian berkuah serning yang biasa kita sebut dengan sup sering kali hadir untuk melengkapi sajian makan sehari-hari. agar tak bosan dengan sup Anda dapat menyaj. Bola udang, campur udang, putih telur, air es, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Cream Sup Udang Jagung Resep Mpasi Rumahan. [ SUP BOLA UDANG ] by @dapur_nn. kamu mampu memasak Sup Bola-bola Udang memakai 20 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sup Bola-bola Udang

  1. Sediakan juga 1 buah wortel, iris tipis.
  2. Anda membutuhkan 2 buah kentang, potong dadu.
  3. Sobat juga memerlukan Macaroni (Saya pake 1 genggam).
  4. Persiapkan Kembang Tahu.
  5. Anda Memerlukan Bihun.
  6. Silahkan kamu siapkan Air Putih.
  7. Anda membutuhkan Secukupnya Penyedap Rasa Bakso.
  8. Silahkan kamu siapkan Secukupnya Garam.
  9. Siapkan juga Secukupnya Lada.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 buah Bawang Bombay, potong dadu kecil-kecil.
  11. Siapkan juga 5 siung Bawang Putih, geprek cincang.
  12. Selain itu juga tambahkan Sedikit Minyak Goreng untuk menumis bawang.
  13. Silahkan kamu persiapkan Bola-Bola Udang.
  14. Silahkan sobat siapkan 300 gram Udang yang telah digiling.
  15. Siapkan juga 1 buah Wortel yang telah diparut.
  16. Anda butuh Tepung Tapioka (tambahkan secukupnya).
  17. Kamu membutuhkan 1 bungkus Saori Saus Tiram.
  18. Anda Memerlukan secukupnya Lada.
  19. Anda butuh secukupnya Garam.
  20. Persiapkan secukupnya Gula pasir.

Sup bola tahu udang ini tidak kalah nikmat dengan sup pada umumnya. Kuah yang gurih serta bola-bola tahu udang akan semakin menyemarakan rasa dari makanan ini. Apalagi jika anda menyantapnya dengan keluarga atau orang-orang yang anda cintai, pastinya acara makan anda pun. Sup bola tahu udang ini enak sekali dimakan anget-anget, bisa dengan nasi ataupun tanpa nasi.

Step by step cara memasak Sup Bola-bola Udang

  1. Siapkan Bahan Sup. Wortel dan kentang yang telah dipotong. Kembang tahu direndam dengan air panas. Sedangkan bihun rendam dengan air dingin..
  2. Buat adonan bola-bola Udang: Semua bahan bola-bola udang dicampur menjadi satu. Kemudian aduk rata. Atur rasa. (Banyaknya tepung menyesuaikan saja ya hingga teksturnya pas).
  3. Bentuk bola-bola udang menggunakan 2 sendok, kemudian cemplungkan ke dalam air yang telah mendidih. Rebus hingga bola-bola udang mengapung ke permukaan atas air..
  4. Sambil menunggu bola-bola udang matang, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Kemudian masukkan kedalam air bola-bola udang tadi. Jangan lupa masukkan macaroni karna macaroni matang nya agak lama..
  5. Kemudian masukkan wortel, kentang, dan kembang tahu. Tambahkan penyedap rasa bakso, garam, dan lada. Atur rasa. Masak hingga matang..
  6. Setelah matang sajikan kedalam mangkok yang telah diisi bihun. Sajikan dengan kecap, cabe, dan jeruk. Bakso bola-bola udang siap dinikmati 🥰.

Buat anak-anak yang nggak begitu suka makan tahu, bisa loh coba dimasakin sup bola tahu udang ini, siapa tau anak-anak jadi suka dan malah menjadi menu favorit baru buat anak-anak. Semur tahu tempeh, Tumis kecambah dan sambal terasi. Sayur garam asem dan ikan balanak goreng. Resep kali ini menggunakan potongan roti sebagai kulit luarnya, jadi bisa cukup mengenyangkan. Terakhir, siapkan teflon, lalu panaskan minyak.

Begitulah pembahasan Sup Bola-bola Udang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Bola-bola Udang.

LihatTutupKomentar

ads1

close