ads2

ads3

Resep Soto Kudus Sederhana

Soto Kudus Sederhana ~Lihat juga resep Soto Ayam Kudus enak lainnya! Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Soto Kudus Sederhana yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Soto Kudus Sederhana Pada awalnya, soto khas kota kretek ini menggunakan daging kerbau sebagai bahan utama. Akan tetapi, kini daging kerbau mulai tergantikan oleh daging ayam karena teksturnya yang lebih empuk, sehingga tidak memerlukan waktu pemasakan yang lama. Ada soto Kudus, soto Lamongan, soto Banjar, soto Semarang, soto Bandung, soto Betawi dan masih banyak lagi lainnya. anda sanggup membuat Soto Kudus Sederhana pakai 18 bahan 10 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Soto Kudus Sederhana

  1. Anda butuh 1/2 ekor ayam.
  2. Kamu membutuhkan 1 1/2 liter kaldu ayam.
  3. Silahkan kamu persiapkan sesuai selera Garam.
  4. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Minyak goreng.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 batang serai.
  6. Selain itu juga tambahkan Bumbu yang dihaluskan:.
  7. Silahkan sobat siapkan 8 siung bawang putih.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 sdt merica halus.
  9. Silahkan kamu siapkan 2 sdt irisan jahe.
  10. Anda butuh 6 buah kemiri.
  11. Silahkan kamu persiapkan Bahan tambahan:.
  12. Anda membutuhkan 200 gr taoge.
  13. Kamu perlu 50 gr suun.
  14. Anda membutuhkan 50 gr daun kucai, atau sekitar 4 batang.
  15. Kamu perlu 2 batang daun bawang.
  16. Kamu membutuhkan 2 batang daun seledri.
  17. Silahkan kamu persiapkan 5 siung bawang putih.
  18. Sediakan juga secukupnya Jeruk nipis.

Setiap daerah punya caranya sendiri untuk memasak soto. Bahan yang dipakai juga beragam, bisa mengkreasikan bahan-bahan sesuai selera. Soto kudus, dari namanya saja sudah pasti berasal dari daerah Kudus, Jawa Tengah. Meski masih kalah tenar dibanding soto lamongan, masalah cita rasa tak perlu diragukan lagi.

Step by step cara membuat Soto Kudus Sederhana

  1. Rebus ayam hingga lunak, suwir-suwir dagingnya.
  2. Bersihkan taoge, lalu seduh taoge dan suun dengan air panas, tiriskan.
  3. Potong daun kucai kurang lebih 3 cm.
  4. Iris halus daun bawang dan daun seledri.
  5. Iris halus dan goreng bawang putih.
  6. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta serai dengan minyak goreng hingga harum, lalu campurkan kaldu ke dalamnya, tunggu hingga mendidih..
  7. Masukkan garam dan daun kucai, masak hingga bumbu meresap..
  8. Siapkan suun, taoge, dan potongan ayam dalam mangkuk. Tuangkan kuah panas ke atasnya..
  9. Taburkan bawang putih goreng, seledri, dan daun bawang..
  10. Tambahkan jeruk nipis maupun kecap sesuai selera..

Apalagi jika kamu menggunakan resep soto kudus spesial yang ada di artikel ini sebagai panduan memasak. Soto ayam kudus tidak hanya ditemukan di daerah asalnya ( kota kudus ), bahkan di ibu kota jakarta telah banyak berdiri restoran dan warung yang menyediakan menu utama soto ayam kudus. Soto ayam kudus dari jawa tengah merupakan salah satu resep masakan indonesia yang sangat terkenal. Nah, buat kamu yang sedang mencari resep soto Betawi, dan ingin mencoba memasaknya di rumah. nggak usah bingung. Kamu bisa memanfaatkan bumbu-bumbu rempah yang ada di dapur serta pengolahannya pun mudah.

Begitulah pembahasan Soto Kudus Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Kudus Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close