ads2

ads3

Resep Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan ~Sedikit berbeda dengan soto lainnya, soto Ayam Lamongan ini punya ciri khas tersendiri. Saat memasak, kuah dari soto ditambahkan dengan ikan bandeng yang. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Soto Ayam Lamongan yang dapat kamu jadikan wawasan.

Soto Ayam Lamongan Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai. anda sanggup membuat Soto Ayam Lamongan mengfungsikan 28 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Ayam Lamongan

  1. Kamu butuh 1 kg ayam.
  2. Silahkan sobat siapkan 1/4 kg kol, iris halus.
  3. Anda perlu 1/4 kg toge.
  4. Sediakan 2 batang daun bawang, iris halus.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 bks mie soun/bihun jagung, rendam air setelah lembut, tiriskan.
  6. Kamu siapin 1/2 ons bawang goreng.
  7. Kamu butuh 8 liter air untuk kuah.
  8. Silahkan kamu siapkan Secukupnya garam.
  9. Anda membutuhkan 3 sdm gula pasir, sebagai penyedap.
  10. Siapkan juga 🌶️ Bumbu Halus.
  11. Siapkan juga 6 buah bawang merah.
  12. Anda perlu 6 buah bawang putih.
  13. Kamu perlu 1 ruas jari lengkuas.
  14. Siapkan juga 1 ruas jari jahe.
  15. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jari kunyit.
  16. Kamu siapin 1/2 sdt lada.
  17. Kamu membutuhkan 5 buah kemiri.
  18. Anda Memerlukan 5 buah kapulaga.
  19. Anda membutuhkan 1 sdm ketumbar.
  20. Persiapkan 1/2 sdt jinten.
  21. Kamu siapin 1/2 sdt adas.
  22. Sobat juga memerlukan 1/2 buah pala.
  23. Anda membutuhkan 1 ruas jari kayu manis.
  24. Anda butuh 2 buah bunga lawang.
  25. Silahkan kamu siapkan 🥬 Bumbu Daun.
  26. Kamu membutuhkan 2 buah serai.
  27. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  28. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun jeruk.

Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk. One of Indonesian most popular chicken soup. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng.

Langkah cara membuat Soto Ayam Lamongan

  1. Bersihkan ayam, lalu rebus di dalam panci bersama 8 liter air untuk kuah jangan lupa beri garam secukupnya. Tips : kalau mau kuahnya lebih nendang kaldunya bisa tambahkan tulang sapi..
  2. Sambil menunggu ayam matang didalam rebusan kuah, siapkan semua bahan bumbunya.
  3. Blender semua bahan bumbu sampai halus.
  4. Setelah bumbu dihaluskan lalu tumis dengan minyak goreng dalam wajan tumis hingga matang.
  5. Setelah air rebusan ayam mendidih dan ayam matang, angkat ayam lalu tiriskan. Masukkan bumbu yang sudah ditumis ke dalam panci berisi air sisa rebusan ayam tadi, masukkan juga bumbu daun lalu biarkan kuah matang dan bumbu menyatu dengan kuah. Cek rasa, bisa tambahkan lagi garam jika kurang, lalu tambahkan gula pasir atau penyedap rasa..
  6. Siapkan bahan pelengkap toge, kol, daun bawang dan mie, lalu ayam yang sudah ditiriskan tadi digoreng hingga matang lalu suwir2..
  7. Penyajian : dalam mangkok masukkan mie, kol, toge, ayam suwir, daun bawang dan bawang goreng, lalu siram dengan kuah. Tambahkan kecap dan cabe rawit halus sebagai pelengkap..

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Lamongan terkenal dengan soto ayamnya yang berwarna kuning berminyak dengan aneka bumbu di dalamnya. Rasa soto ini semakin mantap, karena ditambah serbuk koya yang gurih di atasnya. Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan, Jawa Timur yang memiliki cita rasa khas.

Begitulah pembahasan Soto Ayam Lamongan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Ayam Lamongan.

LihatTutupKomentar

ads1

close