ads2

ads3

Resep Capcay Goreng Jawa

Capcay Goreng Jawa ~Capcay, jika mendengar nama menu yang satu ini yang terlintas di pikiran kita adalah makanan tumisan dengan sayuran yang berlimpah. Dulu ibu sering masakin capcay goreng (suka bilangnya capjae), jadi setiap masak ini pasti keinget ibu. Misalnya saja capcay goreng Jawa ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Capcay Goreng Jawa yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Capcay Goreng Jawa Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Aneka Resep Capcay Goreng Dengan Ayam, Seafood dan Kekian Palsu Mudah dan Praktis Cara Membuat Bumbu Capcay ala jawa dan Chinese Food nya. Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti wortel Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara buatnya. kamu mampu memasak Capcay Goreng Jawa pakai 15 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Capcay Goreng Jawa

  1. Anda Memerlukan 50 gr dada ayam cincang kasar.
  2. Persiapkan 1 buah sosis sapi.
  3. Kamu membutuhkan 3 buah bakso ikan.
  4. Anda perlu 1 bonggol kembang kol.
  5. Anda Memerlukan 3 bonggol pokcoy.
  6. Silahkan kamu siapkan 3 lembar sawi putih.
  7. Silahkan sobat persiapkan 2 buah wortel.
  8. Silahkan kamu persiapkan 4 buah jagung putren.
  9. Anda butuh Bumbu :.
  10. Anda perlu 1/2 buah bawang bombay.
  11. Kamu butuh 2 buah bawang putih cincang kasar.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm saus tiram.
  13. Kamu perlu 1 sdm kecap asin.
  14. Sediakan juga 1 sdm minyak wijen.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm saus tomat.

Setelah tiriskan dan biarkan dingin dengan suhu ruang lalu potong kotak. Resep kekinian Jawa, goreng Jawa sederhana, capcay bakso, chinese food, ala restoran, dll. Orang Jawa suka masak oseng-oseng atau tumis sayur, nah, resep capcay bagi orang Jawa. Terdapat dua jenis capcay yaitu capcay goreng dan capcay kuah.

Intruksi cara membuat Capcay Goreng Jawa

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi. Masukan daging ayam cincang. Beri sedikit air. Masukan wortel dan jagung putren masak hingga air mendidih. Lalu masukan kembang kol dan aduk rata.
  2. Setelah mulai terlihat layu, masukan irisan bakso dan sosis, beri bumbu2. Aduk rata dan tes rasa. Setelah itu masukan sawi putih dan pokcoy masak hingga sawi dan pokcoy layu. Matikan kompor dan sajikan.
  3. Capcay goreng siap dihidangkan.

Capcay Jawa telah siap untuk disajikan. Resep capcay yang satu ini punya keunikan tersendiri loh. Menurut sejarah, capcay goreng sudah dihidangkan menjadi salah satu menu masakan sejak dinasti. Bikin sendiri capcay jawa di rumah dengan resep yang kami berikan berikut ini. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, garam, dan merica butiran.

Begitulah pembahasan Capcay Goreng Jawa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay Goreng Jawa.

LihatTutupKomentar

ads1

close